Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dua Sekolah Binaan Kementerian Pertanian RI, SMKN 1 Panga dan SMK PP Saree Komit Tingkatkan Kerjasama.

Humannesia.com / ACEH JAYA - SMK Negeri 1 Panga Kabupaten Aceh Jaya terima kunjungan SMK PP Negeri Saree. Kedua sekolah ini merupakan sekolah binaan Kementerian Pertanian RI. Kegiatan studi banding ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar kedua sekolah, dan dilaksanakan selama tiga hari yaitu Jum'at sampai Minggu (11-13/3/2022).

SMKN 1 Panga

Sebagai sekolah binaan Kementerian Pertanian Republik Indonesia, kedua sekolah tersebut berkomitmen untuk terus berbenah dan melakukan berbagai kerjasama. Seperti pemagangan guru dan siswa baik di dalam maupun luar negeri.

Wakil kepala bidang Humas sekaligus sebagai ketua panitia pelaksana kegiatan studi banding, Ibnoe Cholid, S. Ag mengatakan bahwa alangkah eloknya, hubungan silaturahmi ini tidak putus sampai disini saja, akan tetapi harus terus berlanjut sampai kapanpun, tuturnya Sabtu (12/3/2022).

"Silaturahmi jangan hanya dalam kegiatan studi banding saja, tetapi pada even-even lainnya. Libatkanlah sekolah kami dalam kegiatan apapun, baik pemagangan siswa dan guru, sehingga kualitas guru dan siswa sebanding dengan sekolah binaan kementerian pertanian lainnya", tutup Ibnoe Clolid.

Kepala  SMKN 1 Panga Zul Asral S Pd, dalam sambutannya menyampaikan bahwa terus tingkatkan tali silaturahmi ini, sehingga persaudaraan kita tetap terjaga, pungkas Zul Asral, Sabtu (12/3/2022).

"Dalam kunjungan ini, selain melakukan studi banding, kedua sekolah melaksanakan pertandingan bola kaki, bola voli dan tenis meja. Junjung tinggi sportifitas dalam bertanding, kita tidak mencari siapa menang dan siapa kalah. Tujuan utama adalah, menjalin silaturahmi", tutupnya.

Sekolah Binaan Kementerian Pertanian RI

Kepala SMK PP Negeri Saree dalam hal ini diwakili oleh Ir Muhammad Nasir MP juga sebagai Wakil kepala Sekolah bidang SDM. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa terimakasih banyak atas sambutan yang luar biasa dari keluarga besar SMKN 1 Panga, telah berkenan menerima rombongan kami,   Semoga silaturahmi dan kebersamaan ini akan terus terjalin, pintanya (12/3/2022).

"Untuk kedepannya lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan yang bisa dilaksanakan, berkaitan dengan peningkatan kompetensi guru dan siswa" pungkasnya.

"Tugas kita terutama jurusan Pertanian memiliki tanggung jawab besar, apapun cerita makan tidak bisa di tunda-tunda, maka dari itu kita akan berusaha melestarikan dan menyiapkan semua kebutuhan ini bersama-sama. Ini merupakan tanggungjawab kita, untuk menyimpan pangan bagi umat manusia, tutupnya.

Ketua OSIS SMKN 1 Panga, juga sebagai siswa kelas XI Teknik Bisnis dan Sepeda Motor (TBSM). Asri Darmili, dalam sambutannya menyampaikan bahwa selamat datang dan terimakasih telah berkenan untuk hadir ke sekolah kami dalam kegiatan studi banding, Sabtu (12/3/2022).

"Saya berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antara sekolah kita", tutupnya.

Ketua OSIS SMK PP Negeri Saree, Airlangga, yang tercatat sebagai siswa Kelas XI Jurusan Kesehatan Hewan. Dalam sambutannya nya menyampaikan bahwa, ucapan terimakasih disampaikan kepada seluruh keluarga besar SMK Negeri 1 Panga yang telah menyambut kedatangan kami dangan cara yang sangat meriah, pungkasnya.

"Junjung tinggi sportifitas dan solidaritas bersama, tanpa adanya keributan dan benturan fisik dalam pertandingan yang akan dilaksanakan nantinya. Harapannya, keluarga besar SMKN 1 Panga dapat berhadir kembali ke SMK PP Negeri Saree. Hal ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi". Tutupnya.


Kontributor : Teuku Julizal