Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

OSIS SMKN 1 Panga, Kumpulkan Dana Untuk Korban Banjir

humannesia.com / Aceh Jaya – Siswa SMK Negeri 1 Panga yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) melakukan aksi penggalangan dana untuk korban bencana banjir Aceh Timur, Aceh Utara, Langsa, Aceh Tamiang, dan Aceh Tenggara (7/1/2022)

Bantuan Banjir 2022

Aksi itu dilakukan dengan turun ke jalan di beberapa titik di Kecamatan Panga Kabupaten Aceh Jaya.

Pembina OSIS SMK Negeri 1 Panga, Nova Ulfianti S Pd mengatakan, aksi penggalangan dana tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial terhadap sesama. Dan dengan aksi penggalangan dana ini bisa melatih siswa agar lebih peduli terhadap sesama, terutama korban bencana banjir.

"Setidaknya bisa sedikit membantu saudara kita yang ada di lokasi terdampak bencana," kata Nova, Jum'at (7/1/2022).

Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, Teuku Julizal M Pd mengatakan, aksi penggalangan dana ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kemanusiaan para siswa sejak di bangku sekolah.

Menurut Teuku Julizal, aksi penggalangan dana tersebut dilakukan secara spontan. Melihat adanya bencana yang melanda beberapa kabupaten di Aceh yang berdampak kepada ribuan warga yang harus mengungsi akibat bencana banjir, yang kemudian tergerak untuk mengajak siswa dalam penggalangan dana tersebut.

"Kegiatan penggalangan dana ini merupakan program rutin kesiswaan setiap tahun," ujarnya, Jum'at (7/1/2022)

SMK Negeri 1 Panga

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 1 Panga, Suparty Lubis SP mengatakan,
kegiatan ini dilakukan untuk mandidik siswa dalam berjiwa kemanusiaan. Membantu meringankan beban saudara kita yang terkena musibah banjir, Jum'at (7/1/2022)

"Sumbangan ini merupakan salah satu jalan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Melalui pengembangan sikap rasa peduli antar sesama, dan mendorong siswa untuk membiasakan diri mendermakan sebagian hartanya dalam kehidupan sehari-hari," imbuhnya.

Dikatakan Suparty, dana yang terkumpul dari hasil penggalangan, akan langsung di kirimkan ke rekening MKKS SMK Kabupaten Aceh Jaya, yang nantinya akan didistribusikan ke lokasi bencana. Tentu dengan berkoordinasi bersama stakeholder terkait.

Suparty menambahkan, terimakasih untuk waka kesiswaan dan pembina OSIS yang terus membimbing siswa dalam meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

"Berapapun jumlah yang didapatkan, semoga dapat meringankan. Karena aksi ini dilakukan atas dasar rasa kemanusiaan untuk membantu saudara yang sedang tertimpa musibah banjir," tutup Suparty. (*)


Laporan : Teuku Julizal