Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cabdisdik Simeulue Gelar Turnamen Futsal Antar Pelajar, Dibuka Pj Bupati

humannesia.com / SINABANG - Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Wilayah Simeulue menggelar turnamen futsal antar pelajar bertajuk "Movie Milenial 2" yang langsung dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati setempat, Minggu (4/2/2024).

Turnamen yang diikuti pelajar SMA, SMK dan SLB itu berlangsung di Lapangan Voltage Suak Buluh, Sinabang.

Pj Bupati Simeulue, Ahmadliyah SH saat membuka turnamen mengatakan, junjung tinggi sportifitas, tingkatkan persatuan, lahirkan generasi muda yang tangguh dan bermartabat.

"Pelajar tidak terlibat ke dalam hal-hal negatif apalagi tidak patuh pada hukum negara dan pelanggaran lainnya," ujar Ahmadliyah.

Pj Bupati merasa sangat bangga kepada generasi muda Simeulue khususnya pelajar jenjang SMA, SMK dan SLB yang ikut berpartispasi dalam mengikuti turnamen futsal ini.

"Saya bangga atas peran aktif para pelajar untuk menyukseskan turnamen ini bertajuk movie milenial 2, apalagi semua sekolah jenjang menengah ikut serta," ucapnya.

Ahmadliyah menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Cabdisdik Wilayah Simeulue, pihak sekolah, walaupun jauh ke lokasi namun hari ini bisa hadir di Kota Sinabang.

Katanya, ini membuktikan semangat persatuan gemerasi muda di Kepulauan Simeulue dengan motivasi bangkit dan kompak.

"Semangat persatuan dan kekompakan ini merupakan salah satu modal pembangunan bagi kabupaten kita tercinta ini," ungkap Ahmadliyah.

Sementara itu Kacabdisdik Wilayah Simeulue, Al Amin SPd MSi menyampaikan, turnamen futsal ini diikuti semua sekolah jenjang SMA, SMK dan SLB yang ada di kabupaten ini.

"Khusus jenjang SLB atau Pendidikan Khusus Layanan Khusus (PKLK) timnya bisa diperkuat oleh pelajar dari sekolah lain untuk mengharumkan nama Sekolah Luar Biasa," kata Amin.

Dikatakannya, turnamen tahun 2024 ini memperebutkan piala bergilir Kacabdisdik Wilayah Simeulue juga nantinya bagi peraih juara akan diberikan bonus berupa uang pembinaan.

"Terima kasih kepada Pj Bupati Simeulue yang berkenan hadir membuka turnamen antar pelajar ini yang membuktikan kerja sama antara Cabdisdik dengan Pemkab sebagai mitra kerja khususnya untuk memajukan pendidikan," tutur Amin.

Kacabdisdik mengharapkan, dengan kegiatan turnamen ini dapat menumbukan gemerasi millenial yang berprestasi dan bermoral,  tunjukkan talenta terbaiknya dalam mengolah bola dengan tetap mengedepankan sportivitas. 

Amin menambahkan, melalui kegiatan ini diharapkan anak-anak menunjukkan skill dibidang olahraga dan jangan terprovokasi dengan kegiatan tauran, napza yang pada akhirnya merugikan diri sendiri.

Pembukaan turnamen ini turut dihadiri beberapa orang pejabat SKPK, Kapolres, Pejabat Cabdisdik, kepala sekolah, Ketua PGRI dan organisasi pecinta olahraga di Kabupaten Simeulue.(***)

Kontributor : Baihaqi