Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kwarran Pramuka Setia Bakti Gelar Rekonsiliasi, Ini Agendanya !

 humannesia.com / SETIA BAKTI - Pengurus Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) kecamatan Setia Bakti kabupaten Aceh Jaya menggelar kegiatan rekonsiliasi di Aula kantor camat setempat, Selasa (16/1/2024).

Pramuka Setia Bakti

Konsilidasi yang dilakukan merupakan kegiatan awal pengurus Kwarran Setia Bakti pasca pelantikan pengurus Kwarran se-Aceh Jaya yang digelar pada tanggal 28 Desember 2023 yang lalu.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) Setia Bakti Teuku Arif Alfian, S.T, dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya kepengurusan baru, Pramuka di kecamatan harus lebih aktif, sehingga kehadiran Pramuka membawa manfaat untuk sekolah dan masyarakat.

" Mari bersama kita bergandengan tangan untuk memajukan Pramuka di kecamatan, Insya Allah kami akan selalu mendukung berbagai kegiatan yang direncanakan, selama kegiatan tersebut positif dan menjadi manfaat bagi sekolah dan masyarakat" ucap Teuku Arif Alfian yang juga menjabat sebagai Camat Setia Bakti

Selain itu, dirinya juga berharap agar Kwarran Setia Bakti terus melahirkan prestasi baik tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional.

" Alhamdulillah, tahun lalu Pramuka Setia Bakti mampu meraih juara 1 pada LT-III kabupaten Aceh Jaya, dan mewakili Aceh Jaya ke tingkat provinsi, semoga prestasi tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan hingga tingkat nasional " harapnya.

Sementara Ka.Kwarran Setia Bakti Maswadi, S.Pd mengatakan bahwa tolak ukur berkembangnya Pramuka di Setia Bakti adalah aktifnya kepramukaan di semua gugus depan.

" Rekonsiliasi hari ini menjadi awal bagi kita untuk mengaktifkan kembali kepramukaan di kecamatan yang selama ini vakum, tentu yang menjadi pondasi utama adalah bergeraknya gugus depan di semua jenjang satuan pendidikan" ucapnya

Maswadi juga berharap agar semua pihak dapat mendukung, supaya berbagai program yang akan direncanakan oleh Kwarran Setia Bakti dapat berjalan sesuai harapan.

Adapun beberapa agenda yang dilakukan pada rekonsiliasi tersebut adalah membentuk kepengurusan lengkap Kwarran Setia Bakti dan menyusun program kerja tahun 2024, yang di pimpin oleh presidium sidang Suhada, S.Pd, Dedi Irwansyah, S.Pd dan Rizal Fuadi.(***)

Kontributor : Hafizh.A