Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SMKN 2 Meulaboh Terima Hibah Engine Mesin Cat D8R dari PT Cipta Kridatama

humannesia.com / MEULABOH - PT. Cipta Kridatama menghibahkan 1 unit Engine Mesin Cat D8R kepada SMK Negeri Meulaboh Kabupaten Aceh Barat sebagai alat praktik jurusan Teknik Alat Berat.


Penyerahan yang disaksikan oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah Aceh Barat, Abd Aziz berlangsung di Aula SMK Negeri 2 Meulaboh, Selasa (5/12/2023) kemarin.

Kepala SMK Negeri 2 Meulaboh, Tarmidhi kepada media ini, Rabu (6/12) menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pihak PT. Cipta Kridatama yang telah mengibahkan 1unit Engine Mesin Cat D8R.


"Engine Mesin Cat D8R ini sangat bermanfaat bagi sekolah terutama untuk alat praktikan siswa dalam meningkatkan keahlian mereka," ujarnya.

Kepala sekolah menuturkan, ada beberapa perusahaan yang telah membantu SMK Negeri 2 Meulaboh melalui kemitraan dan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) yang telah dibangun selama ini.

Tarmidhi mengucapkan terima kasih kepada Kacabdisdik Wilayah Aceh Barat bersama kepala seksi dan staf, ketua komite sekolah serta pihak-pihak yang telah membantu dalam pengembangan SMK Negeri 2 Meulaboh.

Sementara itu perwakilan dari PT. Cipta Kridatama, Anggun Fariza menjelaskan, Mesin Cat D8R yang kami hibahkan ini supaya bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk peningkatan kompetensi siswa di bidang Teknik Alat berat," ucap Fariza.

Lebih lanjut Fariza mengatakan, PT. Cipta Kridatama yang telah menjalin kerja sama dengan SMK Negeri 2 Meulaboh mulai tahun 2013 sampai saat ini.

Pihaknya pertama kali telah menghibahkan satu unit excavator pada masa Bupati Aceh Barat, H. Tito untuk alat praktik siswa dan kerja sama lainnya dalam meningkatkan kompetensi lulusan SMK Negeri 2 Meulaboh.

"Sehubungan akan berakhir beroperasinya PT. Cipta Kridatana di Aceh Barat, maka kami menghibahkan 1 unit Engine Mesin Boldozer D8R sebagai alat praktik siswa," sebut Fariza.

Dalam prosesi penyerahan itu dari pihak PT. Cipta Kridatama, Anggun Fariza menyerahkan Angine Mesin Cat B8R yang diterima langsung oleh Kepala SMK Negeri 2 Meulaboh, Tarmidhi dan hadir juga Humas PT. MIFA Bersaudara, Abdul Mana.(***)

Penulis : Baihaqi