Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SLB YBSM Banda Aceh Peringati Hari Disabilitas Internasional

humannesia.com / BANDA ACEH - Sekolah Luar Biasa (SLB) YBSM Banda Aceh memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) tahun 2023 di sekolah setempat dari pukul 08.30 sampai 13.00 WIB, Selasa (5/12/2023).

Hari disabilitas Aceh 2023

Kegiatan itu dibuka oleh Pengawas Pembina, Hj Jamilah MPd yang juga Ketua Ikatan Guru Pendidikan Khusus Indonesia (IGPKhI) Provinsi Aceh.

Pengawas Pembina, Jamilah memberikan apresiasi kepada pihak sekolah yang melaksanakan kegiatan memperingati HDI dengan berbagai kegiatan perlombaan.

"Dengan memperingati Hari Disabilitas Internasional ini mari kita tingkatkan kepedulian terhadap organisasi agar tetap menjadi pendamping bagi mereka, tidak ada perbedaan antara anak normal dengan inklusif," imbau Jamilah.

Kepala SLB YBSM, Asmahani SPd mengatakan, memperingati HDI tahun ini sekolahnya melaksanakan berbagai kegiatan hiburan untuk menyenangkan anak-anak disabilitas di sekolah.

"Lomba makan kerupuk,  kelereng, balap karung, mencari karet dalam tepung, membawa balon dengan kedua kaki dan pancing botol, merupakan jenis perlombaan yang digelar," sebut Asmahani.

Lomba itu ujarnya, diikuti semua peserta didik. Setiap anak yang juara mendapatkan trophy, penghargaan, bingkisan dan bagi yang belum meraih juara juga diberikan bingkisan sebagai hadiah hiburan.

Asmahani menuturkan, peserta didik sangat antusias mengikuti kegiatan HDI. Selaku kepala sekolah mengucapkan terima kasih kepada pengawas pembina dan seluruh orang tua siswa atas dukungan penuh terhadap terselenggaranya acara ini.

Kepala sekolah mengharapkan, dengan adanya kegiatan semacam ini menjadikan anak-anak lebih terampil, kreatif dan mandiri.(***)

Penulis : Baihaqi