Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cabdisdik Aceh Tamiang Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang di Trumon Tengah

humannesia.com / TAPAKTUAN - Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Wilayah Aceh Tamiang menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang di Kecamatan Trumon Tengah Kabupaten Aceh Selatan pada Senin (11/12/2023) kemarin.

Cabdin Aceh Selatan

Kacabdisdik Wilayah Aceh Tamiang, Bakhtiar MPd menyerahkan secara langsung bantuan itu diterima oleh Kacabdisdik Wilayah Aceh Selatan, Annadwi SPd MM.

Penyerahan yang berlangsung di Kantor Kacabdisdik Wilayah Aceh Selatan turut hadir Ketua MKKS SMA Kabupaten Aceh Tamiang, Drs Abdul Haris dan beberapa orang kepala sekolah dari Aceh Tamiang, juga ikut Ketua MKKS SMA Kabupaten Aceh Selatan, Muzakkir SPd didampingi beberapa orang Kepala SMA dan SMK daerah setempat.

Pada kesempatan itu, Kacabdisdik Wilayah Aceh Tamiang, Bakhtiar menyampaikan, turut berduka cita atas musibah banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Trumon Tengah, apalagi banyak fasilitas sekolah yang rusak parah, bahkan ada dewan guru dan siswa yang menjadi korban.

"Tahun lalu kami juga pernah merasakan hal yang sama ketika terjadi banjir besar melanda Kabupaten Aceh Tamiang, sehingga banyak fasilitas sekolah yang rusak parah," ujar Bakhtiar.

Dulunya kata Bakhtiar, Cabdisdik Wilayah Aceh Selatan dan Cabdisdik Wilayah lainnya membantu kami. Kini, saatnya pula ketika musibah terjadi di Aceh Selatan, kita ulurkan tangan untuk saling membangun solidaritas.

"Keluarga besar Cabdisdik Wilayah Aceh Tamiang bersama kepala sekolah berhasil mengumpulkan dana sejumlah Rp.30 juta yang sudah disalurkan secara langsung kepada Kacabdisdik Wilayah Aceh Selatan," sebut Bakhtiar.

Kacabdisdik Wilayah Aceh Tamiang menyampaikan, semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk memulihkan para korban bencana banjir bandang di Trumon Tengah.

"Fasilitas siswa seperti pakaian seragam sekolah, alat-alat tulis tentu banyak yang tidak bisa terpakai lagi agar mereka diperhatikan," pinta Bakhtiar.

Sementara Kacabdisdik Wilayah Aceh Selatan, Annadwi mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh keluarga besar Cabdisdik Wilayah Aceh Tamiang, bahkan sudah jauh-jauh datang kemari.

"Solidaritas antar sesama Cabdisdik di masing-masing wilayah yang selama ini telah terbangun, semoga dapat memberikan manfaat bukan saja saat terjadi musibah, namun lebih dari itu dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di Aceh," ucap Annadwi.(*)

Kontributor : Baihaqi