Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cabdisdik Aceh Jaya Sukses Gelar FELSI tingkat SMA/SMK Se-Aceh Jaya, Ini Daftar Juaranya !

humannesia.com / CALANG – Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Jaya menggelar Festival Literasi Siswa Indonesia (FELSI) tingkat SMA/SMK se-Aceh Jaya sejak tanggal 1-2 Desember 2023, kegiatan ditutup secara resmi di Aula Cabang Dinas setempat, Sabtu (2/12/2023).

festival literasi aceh jaya

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah kabupaten Aceh Jaya yang di wakili oleh Kepala Tata Usaha Tarmizi, S.Pd,. M.Pd dalam laporannya mengatakan bahwa ada 3 bidang yang dilombakan pada ajang festival literasi tersebut, yaitu Jurnalistik, Fotografer dan Cerita Pendek.

“ Alhamdulillah semua sekolah ikut berpartisipasi pada lomba ini, masing-masing sekolah mengirim 4 orang peserta, dan semua berjumlah 84 peserta “ ujarnya

Tarmizi juga mengatakan bahwa para peserta sangat antusias dan memiliki semangat yang luar biasa dalam mengikuti lomba, dirinya berjanji program festival literasi tersebut akan kembali digelar pada tahun depan.

“ Alhamdulillah, semangat peserta luar biasa, semoga ajang lomba ini mampu memotivasi para siswa untuk terus membudayakan literasi, dan semua peserta agar menyiapkan diri untuk mengikuti lomba literasi di tingkat nasional nantinya ” ujarnya.

Kepada pemenang lomba literasi Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Jaya menyerahkan sertifikat dan dana pembinaan untuk masing-masing bidang lomba dengan rincian, juara 1 sebesar Rp.1.500.000,-, Juara 2 Rp. 1.000.000,- dan Juara 3 Rp. 750.000,-

Menurut pantauan awak media, kegiatan yang dipusatkan di SMAN 1 Calang dan SMKN 1 Calang tersebut berjalan sukses dan lancar.

Karya-karya yang dihasilkan oleh para peserta juga sangat luar biasa, menurut koordinator tim dewan juri Maswadi, S.Pd, bahwa karya para peserta nantinya akan dibukukan, sehingga karyanya dapat dibaca oleh para siswa-siswi lainnya.

“ Mengingat karya-karya yang mereka tulis sangat bagus dan menarik, Insya Allah akan kita kumpulkan semua dan kita berencana untuk mengabadikannya melalui buku antologi, sehingga mampu memotivasi siswa yang bersangkutan dan siswa lainnya untuk terus menulis ” ucap Maswadi.


Berikut Daftar Pemenang Festival Literasi Siswa Indonesia (FELSI) tingkat SMA/SMK Se-Aceh Jaya

Bidang Jurnalistik

Juara 1 Lilis Diana dan Layli Isna Suci ( SMAN 1 Panga)

Juara 2 Rahmad dan Regina ( SMKN 1 Calang )

Juara 3 Risya Delia Putri dan Tiara Risma ( SMAN 1 Teunom )

Bidang Fotografer

Juara 1 Farid Ibkar ( SMKN 1 Calang )

Juara 2 Reva Adellia ( SMAN 1 Teunom )

Juara 3 Mayyada Salsabila ( SMAN 1 Calang )

Bidang Cerita Pendek

Juara 1 Nailul Muda ( SMAN 1 Jaya )

Juara 2 Hasmini ( SMAN 1 Krueng Sabee )

Juara 3 Nada Syifa ( SMAN 1 Sampoiniet )

Kontributor : Ade, M