Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Presiden Hadiri Gebyar HGN 2023, Ini Kesan Ketua IGPKhI Aceh !

humannesia.com / JAKARTA - Pada puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023 di Indonesia Arena Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta turut hadir Presiden Joko Widodo dan Menteri Pendidikan, Kebudayan, Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim, Sabtu (25/11/2023).


Gebyar HGN dihadiri 7.500 orang guru yang mengikuti apresiasi guru dan tenaga kependidikan (GTK) berprestasi dan berdedikasi serta undangan dari berbagai organisasi profesi guru se-Indonesia.

Hal itu disampaikan Ketua Ikatan Guru Pendidikan Khusus (IGPKhI) Provinsi Aceh, Hj Jamilah MPd kepada media ini saat kembali dari mengikuti rangkaian kegiatan HGN di Kemdikburistek, Senin (27/11/2023).

Kata Jamilah, ia mewakili IGPKhI Provinsi Aceh yang ditunjuk oleh Pengurus Pusat (PP) IGPKhI dinilai selama ini aktif dalam melaksanakan kegiatan untuk meningkatkan kompetenai para guru Pendidikan Khusus Layanan Khusus (PKLK) atau Sekolah Luar Biasa (SLB) di Aceh.

"Saya menghadiri kegiatan di Jakarta dari tanggal 24 sampai 26 November 2023 didampingi Ketua II PP IGPKhI, Herlina Kristianti MPd dengan mengikuti upacara HGN di Gedung Kemdikbudristek," ujarnya.


Jamilah menuturkan kesannya yang sudah dua tahun mewakili IGPKhI mengikuti upacara HGN di Kemdikbudristek, tahun ini terasa sangat spesial karena langsung dihadiri orang nomor satu di Indonesia, yakni Presiden Joko Widodo.

"Berkumpulnya dengan para insan pendidik se-Indonesia yang memiliki prestasi dan dedikasi merupakan sesuatu yang sangat menyenagkan dengan saling tukar informasi dari masing-masing daerah," ungkap Jamilah.

Katanya, para guru perwakilan dari seluruh Indonesia merupakan pendidik yang memiliki prestasi dan dedikasi yang tinggi, memiliki integritas dan kompetensi yang mumpuni dalam mencerdaskan anak negeri.

"Sambutan dari Mendikbudristek dan motivasi dari Presiden RI untuk mendorong guru yang hadir dalam perannya untuk meningkatkan mutu pendidikan di negeri ini melalui bergerak bersama rayakan merdeka belajar merupakan inti dari HGN tahun ini," imbuh Jamilah.(*)

Penulis : Baihaqi