Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peringatan HGN 2023, PJ Bupati Aceh Jaya Serahkan Puluhan Penghargaan Untuk Guru SMA/SMK/SLB

humannesia.com / CALANG - Pemerintah Aceh Jaya menggelar upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023 di lapangan kantor Bupati setempat, Selasa (28/11/2023).

HGN 2023 ACEH JAYA
Foto Bersama Pj. Bupati Aceh Jaya Bersama Unsur Forkopimda, SKPK, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Jaya, Pengawas, Kepala Sekolah, dan Guru SMA/SMK/SLB Se-Aceh Jaya


Penjabat Bupati Aceh Jaya Dr.Nurdin,S.Sos, M.Si yang bertindak selaku pembina upacara membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim.

Secara khusus, Nurdin atas nama pribadi dan Pemerintah Aceh Jaya juga mengucapkan selamat Hari Guru Nasional tahun 2023, kepada semua insan pendidikan yang selama ini sudah mengabdi untuk mencerdaskan anak bangsa, khususnya para guru di Aceh Jaya.

Pada peringatan HGN tersebut, Dr. Nurdin berkesempatan menyerah penghargaan kepada satuan pendidikan dan para guru yang sudah berprestasi dan mengharumkan nama Aceh Jaya di tingkat nasional dan provinsi. Selain itu, dirinya juga menyerahkan penghargaan dan tanda jasa Satya Lencana kepada puluhan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) SMA/SMK/SLB se-Aceh Jaya.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Jaya Rahadian, SE., M.Pd sangat bersyukur atas prestasi yang diraih oleh sekolah, kepala sekolah dan guru SMA/SMK/SLB Aceh Jaya pada tahun ini

“ Rasa syukur kepada Allah, Alhamdulillah tahun ini kita diberikan kesempatan untuk meraih 8 penghargaan, hal itu tidak terlepas dari hasil usaha keras mereka yang tidak pernah berhenti belajar dan terus belajar, sehingga akhirnya menoreh prestasi di tingkat provinsi maupun nasional ” Ujarnya

Rahadian juga merasa bangga, pada peringatan HGN tersebut ada 42 GTK yang menerima tanda jasa Satya Lencana, dari masa kerja 10 tahun, 20 tahun dan bahkan terdapat satu guru yang meraih tanda pengabdian selama 30 tahun atas nama Drs. Ahlan Mursyidin.

“ Berbagai penghargaan ini bukanlah akhir dari sebuah capaian, kita terus berusaha dan berharap, agar tahun-tahun berikutnya dapat kembali menoreh prestasi baik di tingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional, serta harapan besar kita mampu sekali-kali dapat menoreh prestasi di tingkat Internasional ” tutupnya.

Pada puncak hari guru nasional tersebut, hadir juga para unsur SKPK, pengawas sekolah, kepala sekolah, dan berbagai organisasi profesi guru yang ada di Aceh Jaya.

Daftar GTK dan Satuan Pendidikan Berprestasi Tahun 2023.

Muhammad Yani, S.Pd,. M.Pd
( Terbaik I Kepala SMK Inovatif Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2023 )


Syaribuddin, S.Pd,. M.Pd
( Terbaik III Kepala SMK Inovatif Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2023 )


Ernal Nofiandri, S.Pd, M.Pd. T
( Terbaik II Guru SMK Inovatif Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2023)


Nuraisah Nasution, S.Pd
( Juara III Kepala SLB Berprestasi Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2023)


Abubakar, S.Pd
( Duta Teknologi Kemendikburistek Tahun 2023 )


SMK Negeri 1 Calang
( Katagori SMK Pusat Keunggulan Tahun 2023 )


SMA Negeri 1 Teunom
( Sekolah Penerima BOS Kinerja Tahun 2023 )


SMA Negeri 1 Teunom
( Terbaik 1 Duta Pelajar Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2023 )



Kontributor : Hafizh
Editor : Maswadi
Dokumentasi : Yah Mun