Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dua SMK dari Simeulue Tampilkan Karya Siswa di PKA ke-8

humannesia.com / BANDA ACEH - Dua SMK dari Simeulue masing-masing SMK Negeri 2 Sinabang dan SMK Negeri 1 Teupah Tengah menampilkan karya siswa pada Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 tahun 2023 di stand Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Wilayah Simeulue.

PKA 8 stand Siemeulue

Kepala SMK Negeri 2 Sinabang, Amaliati SE kepada media ini, Sabtu (4/11/2023) mengatakan, pada PKA kali ini siswanya menampilkan berbagai hiasan dari batok kelapa.

"Sedangkan isi kelapa diolah  oleh SMK Negeri 1 Teupah Teungah dijadikan minyak kelapa yang original," kata Almiati.

Dikatakannya, kami bekerja sama antara dua SMK yang ada di Kepulauan Simeulue.

"Lampu hias dan berbagai macam hiasan merupakan karya siswa dari SMK Negeri 2 Sinabang," sebutnya.

Almiati menuturkan, karya siswa baik dari SMK Negeri 2 Sinabang maupun SMK Negeei 1 Teupah Teungah merupakan tuntutan bagi siswa SMK yang siap kerja untuk lulusannya.

Hal.senada disampaikan oleh Kepala SMK Negeri 1 Teupah Teungah, Nita Devianty SPd yang mengatakan kerja sama dua sekolah ini saling menguntungkan.

"SMK Negeri 1 Teupah Teungah isi kelapa dilelola.oleh siswa umtuk dijadikan minyak gorenh dan dijadikan minyak urut yang sudah dicampur dengan minyak pala," ujarnya.

Nita Devianty menyampaikan, karya siswa ini tentunya dukungan dan bimbingan dari SMK Negeri 1 Teupah Teungah.

"Semoga suatu saat nanti minyak kelapa ini diproduksi lebih banyak lagi untuk kebutuhan masyarakat, apalagi minyak kelapa bebas dari kolesterol," ungkapnya.(*)

Penulis : Baihaqi