Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Luar Biasa, Siswa SLBN Pembina Provinsi Wakili Aceh ke Nasional Pada 4 Cabang Lomba

humannesia.com / BANDA ACEH - Dalam ajang Lomba Kompetensi Siswa Nasional (LKSN) jenjang SLB tingkat Provinsi Aceh tahun 2023, siswa SLB Pembina Provinsi Kabupaten Aceh Besar berhasil berhasil mewakili Aceh ke tingkat nasional pada 4 cabang lomba.

SLB pembina Aceh ke nasional

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Grand Aceh itu berlangsung dari tanggal 2 sampai 4 September 2023 ditutup oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh, Fachrial SPt MSi pada Senin (4/9/2023).

Kepala SLB Negeri Pembina Provinsi, Yossi Novianti SE SPd kepada media ini, Selasa (5/9) mengatakan, siswa di sekolah yang dipimpinnya berhasil menyabet juara satu pada 4 cabang lomba di event LKSN jenjang SLB tingkat provinsi yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Aceh.

Yossi menyebutkan ke 4 cabang lomba meraih juara satu adalah, cabang lomba Hantaran atas nama Salsabila, kemudian cabang lomba Kecantikan yang diraih oleh Khalisa.

Selanjutnya cabang lomba Merangkai Bunga diraih oleh Elvita Malisna dan terakhir cabang lomba Teknologi Informasi atas nama Alya Aqila.

Selain meraih juara satu, siswa SLB Negeri Pembina juga meraih juara dua cabang lomba Kreasi Barang Bekas atas nama Cahaya Kamila, seterusnya cabang lomba Menjahit juara duanya diraih oleh Ratuh Izah Farahiyah.

Kemudian juara tiga pada cabang lomba Kriya Kayu diraih oleh Ahmadani.

"Dari masing-masing cabang lomba itu didampingi oleh guru pembimbing yakni, Zahratul Idami SPd, Yunita Sari SPd, Nurul Huda SPd Gr, Cahaya Purnama Sari SPd Gr, Jumaka Fitri SPd, Irmayani SPdI dan Nasrullah SPd," sebut Yossi.

Kepala sekolah mengucapkan selamat kepada siswa peraih juara satu, dua dan tiga serta terima kasih kepada guru pembimbing.

"Khusus juara satu akan mewakili Aceh ke tingkat nasional, diharapkan persiapkan diri dengan berlatih lebih tekun lagi. Semoga bisa meraih juara yang bersaing dengan provinsi lainnya di Indonesia dan bisa membawa medali emas, perak atau perunggu nantinya," ucap Yossi.

Secara terpisah Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar, Syarwan Joni MPd mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh SLB Negeri Pembina Provinsi dari Kabupaten Aceh Besar.

"Rayon 1 terdiri dari Banda Aceh, Aceh Besar dan Sabang meraih juara umum LKSN jenjang SLB tingkat Provinsi Aceh tahun 2023, juaranya banyak disumbangkan dari SLB Negeri Pembina Provinsi," kata Syarwan.

Dikatakannya, SLB Negeri Pembina Provinsi selama ini banyak melahirkan prestasi bagi siswsnya, tentu tidak terlepas dari inovasi kepala sekolah bersama dewan gurunya.

"Justru itu kepala sekolah, Yossi Novianti yang dulunya bertugas di SLB Negeri Syech Abdurrauf Aceh Singkil, sekarang dia menjadi Kepala SLB Negeri Pembina Provinsi untuk membantu pengembangan SLB," ungkap Syarwan.(**)

Penulis : Baihaki