Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kembangkan Madrasah Inklusif, FPMI Pusat Jejaki Kerjasama dengan UNP

humannesia.com / SUMATERA BARAT - Forum Pendidik Madrasah Inklusif (FPMI) Pusat jejaki kerjasama dengan Universitas Negeri Padang (UNP) dalam rangka mengembangkan pendidikan inklusif di madrasah, Jum'at (11/08/2023).
FPMI DAN UMP

Pertemuan disambut oleh Prof. Dr. Mega Iswari, M.Pd, selalu ketua Unit Layanan Disabilitas (ULD) dan juga beberapa dosen prodi Pendidikan Pendidikan Luar Biasa Universitas Negeri Padang.

Supriyono, M.Pd., Ketua FPMI Pusat, melalui Sekretaris FPMI Pusat, Erwan Hermawan, M.Pd yang didampingi oleh Konsultan Disabilitas dan Pendidikan Inklusif, Dr. Istiarsyah, M.Ed mengatakan bahwa pertemuan ini membahas langkah-langkah kerjasama yang dapat memajukan pendidikan inklusif di madrasah wilayah Sumatera Barat.

"Kita berdiskusi dan membahas langkah-langkah strategis yang dapat mendukung semua peserta didik untuk dapat mengakses layanan pendidikan yang setara dan berkualitas di madrasah", jelas Erwan Hermawan, M.Pd, Jum'at (11/8/2023).

Di tempat terpisah Ketua FPMI Pusat Supriyono, M.Pd dan Sekretaris Umum Fakhrudin Karmani, M.Pd. menambahkan bahwa pertemuan ini sebagai upaya bersama untuk mengatasi tantangan dalam pendidikan bagi peserta didik kebutuhan khusus di madrasah.

"Telah dikukuhkan FPMI Provinsi Sumatera Barat oleh Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat H. Hendri Panidias, M.A., kita berharap UNP bisa menjadi mitra kerja untuk mengembangkan pendidikan inklusif dan meningkatkan kapasitas guru-guru madrasah", jelas Supriyono, M.Pd., Jum'at (11/8/2023).

Sementara itu, Prof. Dr. Mega Iswari, M.Pd, ketua ULD mengatakan bahwa UNP siap berkolaborasi untuk meningkatkan kompetensi guru-guru di madrasah.

"UNP melalui prodi Pendidikan Luar Biasa dan ULD siap mendukung dan menjadi partner yang akan menyumbangkan keahlian akademik dan sumber daya untuk mendukung implementasi penyelenggaraan pendidikan inklusif di madrasah", ucap Prof. Dr. Mega Iswari, M.Pd., Jum'at (11/08/2023).

FPMI Pusat dan UNP berharap pertemuan ini bermanfaat dan akan ada tindak lanjut dalam bentuk nota kerjasama untuk dapat langsung melakukan aktivitas untuk pengembangan kapasitas bagi para guru di madrasah.

Selain itu agar guru memiliki pemahaman yang mendalam tentang layanan pembelajaran yang mengakomodir semua peserta didik serta pengelolaan madrasah dalam setting inklusif.