Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Syech Fadhil Serahkan Beasiswa PIP untuk Ratusan Santri di Aceh

humannesia.com / BANDA ACEH – Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MA, atau akrab disapa Syech Fadhil, menyerahkan Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) untuk ratusan santri di Aceh.

Syeh Fadhil Peduli Santri

Penyerahan secara simbolis berlangsung di Dayah Madrasatul Quran, Desa Baet, Kecamatan Baitussalam, Kabupaten Aceh Besar, Selasa pagi, 19 Juli 2023.

Dalam sambutannya, Syech Fadhil berharap para penerima PIP dari segala tingkatan, dapat lebih semangat dalam belajar dan menuntut ilmu.

“Menjadi santri itu adalah kesempatan yang langka. Tidak semua orang bisa. Saya juga pernah menjadi santri seperti kalian. Duduk di depan dan mendengar pemateri yang hadir ke dayah. Saya berharap, kedepan kalian juga bisa menjadi sosok seperti saya,” ujar sahabat Ustadz Abdul Somad (UAS) di Aceh ini lagi.

“Mau seperti saya,” tanya senator yang memiliki puluhan anak asuh di Aceh ini lagi.

“Mau,” ujar santri Dayah Madrasatul Quran serentak yang disambut dengan senyum sumbrigah para pimpinan dan guru di dayah tersebut.

Mengenai beasiswa PIP yang disalurkannya, kata Syech Fadhil, mengatakan merata di seluruh kabupaten kota yang ada di Aceh. Baik untuk jenjang SD sederajat, SMP sederajat, SMA sederajat hingga perguruan tinggi.

“Mudah mudahan bisa membantu para santri dan siswa dalam menuntut ilmu,” ujar Syech Fadhil.

“Pendidikan adalah investasi penting bagi Aceh di masa depan. Bagaimana wajah Aceh di masa depan, sangat ditentukan oleh apa yang mereka peroleh pada saat ini,” kata Syech Fadhil lagi di sela-sela kegiatan.(*)

Editor : Baihaki