Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SLBN Aceh Jaya Raih Dua Juara 1 O2SN, Akan Wakili Wilayah VII ke Tingkat Provinsi Aceh

humannesia.com / MEULABOH - MKKS PKLK Wilayah VII Aceh menggelar kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN ) Jenjang Pendidikan Khusus di SLB Rahmatillah Aceh Barat, Rabu (26/7/2023).

SLBN Aceh Jaya Juara O2SN

Musyawarah Kelompok Kepala Sekolah (MKKS) Wilayah VII meliputi 3 kabupaten, yaitu Aceh Barat, Aceh Jaya, dan Nagan Raya. Terdapat 4 SLB diwilayah tersebut, yaitu SLBN Aceh Barat, SLBS Rahmatillah Aceh Barat, SLBN Aceh Jaya, dan SLB Nagan Raya.

Pada kegiatan O2SN tersebut SLB Negeri Aceh Jaya berhasil meraih dua juara 1 dan akan mewakili wilayah VII ke tingkat provinsi Aceh.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Jaya yang diwakili oleh Pengawas Pembina H. Abdul Muthalib, S.Pd bersama Kepala SLBN Aceh Jaya Nur Aisah Nasution, S.Pd ikut mendampingi langsung anak-anak istimewa untuk berlomba.

"Kami sebagai Pengawas Pembina menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas prestasi yang diraih oleh SLBN Aceh Jaya pada ajang kegiatan O2SN di wilayah VII(A.Jaya, Nagan Raya dan A.Barat), sehingga berhasil mendapatkan dua juara 1 dari delapan cabang yg diperlombakan " ujar H. Abdul Muthalib.

Atas keberhasilan tersebut, menurut Abdul Muthalib, SLBN Aceh Jaya akan mewakili wiliyah VII ketingkat Propinsi Aceh pada 2 bidang lomba.

"Kita do'a kan semoga berhasil mendapatkan juara ditingkat Propinsi, untuk itu patut kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Kepala Sekolah serta seluruh guru-guru hebat sebagai Pembina anak-anak yang hebat pula" tutupnya

Sementara Kepala SLBN Aceh Jaya Nur Aisah Nasution, S.Pd sangat bersyukur dan bangga atas kesuksesan dan prestasi yang diraih anak emas di tingkat Wilayah VII, 

"Alhamdulillah, bidang lomba Balap Kursi Roda atas nama Riski Maulana dan Lompat Jauh atas nama Zahara mendapatkan Juara 1, Sementara Irwan Pratama meraih juara 2 pada lomba Lempar Turbo" jelasnya.

Sedangkan Aliya Nasara yang ikut pada lomba Boocee dan Inzalul Afra pada lomba bulu tangkis berhasil meraih juara 3. Sementara M.Akmal lomba lari 100 meter meraih harapan 1. 

"Terima kasih kami ucapkan Kepada Kacabdin Aceh Jaya bapak Rahadian, S.E,. M.Pd yang telah mendukung kegiatan O2SN PDBK wilayah VII, Terimakasih kami juga kepada bapak pengawas yang sudah mendampingi kami sampai akhir kegiatan" imbuhnya

Nur Aisah juga mengapresiasi kerja keras dan kerja sama para pendamping dan pelatih guru hebat SLB Negeri Aceh Jaya 

"Tidak lupa pula kepada seluruh bapak Ibu Kepsek SMA SMK Aceh Jaya yang telah memberikan dukungan dan doa kepada siswa siswi emas SLB Negeri Aceh Jaya. Dan besar harapan kami semoga nanti di tingkat Provinsi mendapatkan hasil yang maksimal, mohon doa dan dukungan kepada semua pihak yang terlibat" harap Nur Aisah.

Kontributor : Maswadi