Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Regu SJS Provinsi Aceh Sabet Medali Perak di Fornas Jawa Barat, Kadisdik Berikan Apresiasi

humannesia.com / BANDA ACEH - Festival Olahraga Masyarakat Nasional (FORNAS) ke-VII Jawa Barat 2023 resmi ditutup Minggu 9 Desember 2023. Closing ceremony digelar di Gedung Budaya Soreang, Bandung.

Regu SJS Provinsi Aceh Sabet Medali Perak di Fornas Jawa Barat, Kadisdik Berikan Apresiasi

Regu Senam Jantung Sehat (SJS) Provinsi Aceh dari mampu mengukir prestasi yang membanggakan dengan menyabet medali perak.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Alhudri MM melalui Plh, Dr Asbaruddin MEng kepada media ini, Kamis (13/8)7/2023) mengatakan, regu senam jantung sehat Aceh berhasil meraih medali perak pada Fornas ke-VII di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat.

"Selamat dan apresiasi kami ucapkan kepada regu Senam Jantung Sehat (SJS) Provinsi Aceh yang terdiri dari Guru Penjaskes SD, SMK dan Dispora Aceh," ucap Asbaruddin.

Prestasi regu SJS Provinsi Aceh di tingkat nasional ini membuktikan bahwa kita mampu bersaing dengan provinsi lainnya di seluruh Indonesia.

Asbaruddin mengharapkan, regu SJS Provinsi Aceh ini agar menerapkan senam ini ke seluruh sekolah baik di jenjang SD, SMP maupun SMA/SMK.

Sementara salah seorang regu Senam Jantung Sehat (SJS) Provinsi Aceh, Zikrullah menjelaskan, Aceh berhasil meraih medali perak di ajang FORNAS ke-VII Bandung, Jawa Barat yang dilaksanakan pada tanggal 1 sampai 9 Juli 2023.

Zikrullah yang juga Guru Penkaskes SD Negeri 39 Banda Aceh ini menyebutkan, medali emas diaih regu dari DKI Jakarta dan medali perunggu diraih regu dari tuan rumah yakni, Provinsi Jawa Barat.

"Regu Senam Jantung Sehat (SJS) Aceh dilatih oleh Pirak Sibayak Ketaren, sementara atletnya terdiri dari, Zikrullah (Guru Penjaskes SD), Hendra Saputra (Swasta), Fahrurrazi (Guru Penjaskes SMK), Muarif Fadillah (Guru Privat), Cut Risna Arita (Pegawai Dispora Aceh) dan Asnah (Pegawai Dispora Aceh)," sebutnya.

Zikrullah mengucapkan terima kasih kepada Dispora Aceh yang telah membiayai akomodasi dan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Aceh serta pelatih, sehingga regu SJS Aceh mampu mempersembahkan medali perak bagi tanah rencong.(***)

Laporan : Baihaqi