Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hadir ke Gayo Lues, Syech Fadhil: Ternyata Negeri Seribu Hafidz Bukan Slogan Semata

humannesia.com / BLANGKEJEREN - Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MA, mengapresiasi penumbuhan lembaga pendidikan islami di Gayo Lues. Hal ini dinilai selaras dengan visi misi daerah tersebut sebagai negeri seribu hafidz.

Syech Fadhil Rahmi ke Gayo Lues

Hal ini disampaikan pria yang akrab disapa Syech Fadhil ini di sela-sela menghadiri launching Madrasah Inovasi bersama Kakanwil Kemenag Aceh, Azhari, Selasa 25 Juli 2023.

“Suatu hal yang patut disyukuri, bahwa Gayo Lues sebagai negeri seribu hafidz ternyata bukan slogan semata. Buktinya, banyak Lembaga pendidikan Islami yang kini tumbuh dengan baik di sini,” kata Syech Fadhil yang juga merupakan anggota Komite III DPD RI yang salah satu mitra kerjanya adalah Kemenag RI.

“Ini sebuah Langkah yang baik. Kita berharap Gayo Lues kedepan benar-benar menjadi pilah pendidikan untuk Aceh di wilayah tenggara. Negerinya para hafidz,” ujar sahabat Ustadz Abdul Somad ini lagi.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Aceh, Azhari, dalam sambutannya di acara launching Madrasah Inovasi, berharap para ASN Kemenag benar benar bekerja keras untuk membangun pendidikan di negeri seribu bukit itu.

Kakanwil juga berharap para ASN Kemenag di Gayo Lues mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Sehingga pendidikan Gayo Lues di masa depan menjadi lebih maju,” ujarnya.

Syech Fadhil sendiri, selain menghadiri launching Madrasah Inovasi, juga menghadiri launching Kampung Moderasi Beragama. Kegiatan tersebut dihadiri Syech Fadhil sebagai bentuk tugasnya yang membidangi komite III DPD RI.

Selain itu, Syech Fadhil juga berkunjung ke Dayah Darul Hijrah Almadaniyyah dan Al Askaril Ikhlas. Dua dayah ini sedang jadi primadona di Gayo Lues.

“Saya berharap Kemenag dan Pemkab Gayo Lues dapat berkolaborasi untuk memajukan pendidikan di sini,” ujarnya lagi.(***)


Laporan: Baihaqi