Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Reses, TRK Janjikan Mushalla dan Meubelair Siswa Untuk SMA/SMK di Aceh Jaya

humannesia.com / CALANG - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Dr. Teuku Raja Keumangan, S.H,.M.H menggelar pertemuan pada masa reses dengan keluarga besar cabang dinas pendidikan wilayah kabupaten Aceh Jaya, Jum'at (16/6/2023).

Teuku Raja Keumangan

Masa reses adalah waktu anggota DPR melakukan kunjungan ke konstituen atau Daerah pemilihan (Dapil) untuk menjalankan tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat.

Teuku Raja Keumangan merupakan anggota DPRA fraksi Partai Golkar periode 2019 - 2024 yang terpilih mewakili Dapil 10, meliputi kabupaten Aceh Barat, Aceh Jaya, Nagan Raya, dan Simeulue.

Teuku Raja Keumangan yang sering disapa TRK tersebut manampung berbagai aspirasi yang disampaikan oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Wilayah Kabupaten Aceh Jaya, Pengawas Sekolah dan para kepala sekolah jenjang SMA/SMK/SLB se-Aceh Jaya.

Kacabdin Aceh Jaya, Rahadian, S.E,.M.Pd menyambut baik kehadiran TRK dalam rangka silaturahmi dengan seluruh pengawas dan kepala sekolah dibawah binaannya.

"Kami sangat berterima kasih atas kehadiran Bang TRK ke tempat kami, semoga harapan dari kami dan seluruh para kepala sekolah dapat dipertimbangkan demi kemajuan pendidikan di Aceh Jaya" ucapnya

Rahadian juga menyampaikan beberapa program prioritas agar menjadi perhatian khusus dari TRK, seperti alat praktek SMK, penanganan banjir di SMAN 1 Darul Hikmah dan rehabilitasi ruang kelas akibat tumbangnya pohon di SMAN 2 Sampoiniet.

"Kami juga berharap agar adanya alokasi anggaran untuk peningkatan kompetensi guru, terutama dalam pengimplementasian kurikulum merdeka yang sudah digaungkan di seluruh Indonesia" harap Rahadian.

Sementara beberapa kepala sekolah juga berharap agar TRK dapat memerhatikan berbagai kebutuhan sekolah, mayoritas kepala sekolah berharap TRK membantu musholla dan mobileur siswa

Menanggapi harapan Kacabdin Aceh Jaya dan para kepala sekolah, Teuku Raja Keumangan berjanji akan segera membangun mushalla dibeberapa sekolah, diantaranya untuk SMAN 1 Setia Bakti, SMKN 1 Panga, SMAN 2 Sampoiniet, dan SMAN 1 Darul Hikmah.

"Insya Allah, Mushalla sangat layak kita bantu dan itu merupakan investasi akhirat, sehingga pada perobahan anggaran tahun ini akan saya masukkan musholla untuk beberapa sekolah tersebut melalui dana pokir (pokok pikiran) saya" janji TRK yang disambut dengan ucapan Alhamdulillah oleh para kepala sekolah.

Selain itu, menurut TRK baru-baru ini dirinya juga sudah membantu mobileur siswa untuk 6 sekolah di Aceh Jaya, yaitu SMAN 1 Calang, SMKN 1 Calang, SMAN 1 Setia Bakti, SMKN 1 Setia Bakti, SMAN 1 Sampoiniet dan SMAN 1 Jaya.

"Insya Allah, sekolah yang masih membutuhkan mobileur siswa juga akan kita prioritaskan untuk kita bantu melalui dana perobahan nantinya" ucap TRK

Selain itu, TRK juga akan mempertimbangkan beberapa usulan sekolah lainnya dan akan menyesuaikan dengan anggaran yang tersedia. Sebagian harapan kepala sekolah juga akan direkomendasikan ke Dinas Pendidikan Aceh dan para pihak terkait lainnya.

Kontributor : Ade.M