Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Persip Patek Melenggang ke Semifinal Open Tournament Sepak Bola di Gampong Baro Patek

humannesia.com / DARUL HIKMAH - Pada hari pertama babak 8 Besar Open Tournament Sepak Bola dalam rangka HUT Pemuda Gampong Baro Patek dan Blang Dalam kecamatan Darul Hikmah kabupaten Aceh Jaya, tim Persip Patek  berhasil meraih tiket ke Semifinal, Kamis (01/6/2023).

Persip Patek

Persip Patek Lolos ke Semifinal setelah mengalahkan tim Keutapang.FC dengan skor 2-0

Menurut amatan awak media, laga kedua tim berlangsung sengit dan menegangkan, sejak kick off babak pertama, kedua tim saling melancarkan serangan.

Persip Patek yang diperkuat oleh mayoritas pemain dari daerah " Breuh Sigupai" Aceh Barat Daya seperti Simon, Soto, dan Rudi berkali-kali memiliki peluang menciptakan gol, namun serangan mereka selalu kandas dan mampu diselamatkan oleh sang penjaga gawang Keutapang.FC Noval.

Keutapang.FC yang diperkuat pemain andalannya Nanang, Mirza, Rijal Fernando dan kawan-kawan juga beberapa kali mencoba menusuk ke pertahanan Persip Patek, namun kokohnya palang pintu yang dipasangkan oleh sang manajer Persip Patek Bahri selalu mampu mematahkan serangan lawan.

Hingga turun minum babak pertama, permainan sama kuat, sehingga kedua tim harus puas dengan skor kacamata 0-0.

Pada babak kedua, Tim Persip Patek dan Keutapang.FC tetap ngotot untuk menyerang, Alhasil pada menit ke-11 babak kedua, Persip Patek melalui kerjasama Simon, Rudi, dan AH.Rijal, diselesaikan dengan sempurna lewat tendangan keras Soto ke mulut gawang, sehingga skor 1-0 untuk kemenangan Persip Patek.

Tertinggal 1-0, Keutapang.FC terus meningkatkan intensitas serangan, namun serangan tersebut selalu kandas akibat kokohnya barisan pertahanan Persip Patek Bagus, Rizaldi dan Hendra.

Menjelang 10 menit berakhir babak kedua, Persip Patek menambah energi baru untuk menguatkan benteng pertahanan dan mengamankan kemenangan dengan memasukkan Feri.

Strategi tersebut sangat ampuh, selain bertahan, sesekali Persip Patek juga melakukan serangan balasan yang merepotkan barisan pertahanan Keutapang.FC

3 menit berakhir babak kedua, tendangan Feri dari tengah lapangan ke mulut gawang Keutapang.Fc dimanfaatkan Simon untuk mengganggu konsentrasi penjaga gawang, Alhasil bola bersarang dengan sempurna ke gawang Keutapang.FC, sehingga skor bertambah 2-0.

Hingga babak kedua berakhir, skor tetap bertahan 2 - 0 untuk kemenangan Persip Patek dan secara otomatis berhasil mengamankan tiket ke semifinal.

Pada laga semifinal yang dijadwalkan pada Senin tanggal 5 Juni nanti, Mereka akan berhadapan dengan pemenang antara Tunas Muda. FC vs CPFA Banda Aceh yang akan berlaga pada Sabtu, 3 Juni 2023.

Jadwal Pertandingan Jum'at, 2 Juni 2023

Porstar.FC (Reuntang) VS El Matadore.FC (Gampong Blang)

Kontributor : Hafizh