Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

OSIS SMAN 1 Setia Bakti Peduli Sahabat Disabilitas di SLBN Aceh Jaya

 humannesia.com / CALANG - Puluhan Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 1 Setia Bakti melakukan kunjungan sosial ke SLB Negeri 1 Aceh Jaya, Kamis (8/6/2023).

Peduli sahabat disabilitas

Program kunjungan tersebut diberi nama "Peduli Sahabat Disabilitas", kehadiran mereka di sekolah anak-anak istimewa itu ikut didampingi langsung oleh kepala sekolah dan dua orang guru pendamping.

Ketua OSIS SMA Negeri 1 Setia Bakti Helfa Sriwulan mengatakan bahwa kunjungan mereka bertujuan untuk bersilaturahmi dan berbagi bersama sahabat-sahabat disabilitas.

"Kunjungan ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap sahabat-sahabat disabilitas, kita semua sama sebagai pelajar, hanya sekolah saja yang berbeda" ucapnya.

Helfa berharap agar sahabat-sahabat yang sedang belajar di SLBN Aceh Jaya terus semangat untuk menggapai cita-cita sebagaimana yang diimpikan.

" Kami yakin dibalik keterbatasan yang sahabat miliki, ada kelebihan yang sangat luar biasa yang Allah berikan, semoga kelebihan tersebut menjadi bekal para sahabat semua untuk mandiri dan menggapai cita " lanjut Helfa.

Pada momen Peduli Sahabat Disabilitas tersebut, OSIS SMA Negeri 1 Setia Bakti memberikan 40 paket alat tulis dan 60 Paket makanan untuk siswa dan guru SLBN Aceh Jaya

Sementara Kepala SLB Negeri Aceh Jaya Nuraisah Nasution, S.Pd menyambut baik kehadiran pengurus OSIS SMA Negeri 1 Setia Bakti ke sekolahnya.

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas kehadiran pengurus OSIS SMA Negeri 1 Setia Bakti ke sekolah kami, ini merupakan sekolah pertama di Aceh Jaya yang mau bersilaturahmi dan berbagi dengan anak-anak kami disini" ujarnya.

Nuraisah juga menceritakan bahwa anak-anak istimewa dibawah asuhannya sudah banyak mendulang berbagai prestasi baik tingkat wilayah maupun provinsi Aceh.

'' Alhamdulillah, saat ini kita sudah banyak melahirkan prestasi bagi Aceh Jaya, ada diantara mereka yang juara tingkat provinsi dan mewakili Aceh tingkat nasional " sambung Nuraisah.

Kepala SMA Negeri 1 Setia Bakti Maswadi, S.Pd yang ikut mendampingi pengurus OSIS memberikan apresiasinya kepada siswa-siswinya yang berinisiatif untuk bersilaturahmi dan berbagi dengan siswa SLBN Aceh Jaya.

" Ini merupakan program kepekaan sosial yang sangat luar biasa, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap sesama, khususnya ke penyandang disabilitas yang saat ini juga sedang berjuang meraih asa di satukan pendidikan" Ucap Maswadi yang juga merupakan Mantan Kepala SLBN Aceh Jaya.

Maswadi berharap agar program-program yang bersifat sosial seperti itu terus dilanjutkan, sehingga keberadaan OSIS di sekolah bukan hanya dirasakan manfaatnya oleh siswa-siswi diinternal sekolah, namun juga dirasakan oleh masyarakat luas.

Ikut hadir pada kunjungan tersebut, Wakil Bidang Humas SMA Negeri 1 Setia Bakti Desi Ormayani RM, S.PdI dan Yossi Mertavia, S.Pd, wakil ketua OSIS Nasyuwa Nabila, Sekretaris Teuku Reza, dan bendahara Selfia Moza, serta puluhan pengurus OSIS lainnya.


Kontributor : Hafizh