Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Anies Diundang Makan Siang Oleh Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi

humannesia.com / ARAB SAUDI - Disela-sela menunaikan Ibadah Haji, Anies Rasyid Baswedan mendapat undangan khusus makan siang dari sang putra mahkota kerajaan Arab Saudi Pangeran Muhammad bin Salman Al-Saud (MBS) di Istana Mina, Kamis (29/6/2023).

Anies Rasyid Baswedan Calon Presiden RI

Jamuan istimewa itu diabadikan dan diunggah melalui akun resmi Anies Baswedan pada hari Jum'at tanggal 30 Juni 2023.

Berikut isi petikan lengkap kegiatan jamuan Anies Rasyid Baswedan di Istana Raja Arab Saudi.

Sejatinya haji adalah “panggilan” dari Allah SWT. Kami semua adalah Tamu Allah, jamaah haji yg sedang berada di Mina ini adalah Tamu Allah. 

Kami semua menjawab “panggilan” itu dengan talbiyah: Labaik Allahuma Labaik; aku datang memenuhi panggilan-Mu, ya Allah.

Kemarin 29 Juni 2023, Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi, Pangeran Muhammad bin Salman al-Saud (MBS) mengundang para tamu raja untuk makan siang bersama di Istana Mina, Mekkah. 

Sejak 8 Dzulhijah, para tamu raja ditempatkan di Mina Hospitality Palace, sekitar 10 menit dari bangunan utama Istana Raja di Mina. Kompleks istana ini ada di sisi barat daya kawasan Mina.

Saat berjumpa dengan Putera Mahkota Pangeran MBS, kami sampaikan ucapan terima kasih atas kehormatan untuk bisa berangkat haji atas undangan dari Kerajaan Arab Saudi dan atas pelayanan yang luar biasa selama tinggal di Makkah ini. 

Kami titipkan salam hormat untuk ayahanda, Raja Salman, semoga beliau diberikan kesehatan, dipanjangkan umurnya. 

Kepada Pangeran MBS kami sampaikan juga ucapan selamat, semoga bisa terus menjalankan tugas dengan baik. 

Semoga bisa kembali berkunjung ke Indonesia, kita ingin makin banyak kerja sama antar Indonesia-Arab Saudi, yang makin mengeratkan persaudaraan antar kedua bangsa yang sudah amat panjang.

Apresiasi dari Netizen

Para netizen yang mengikuti akun resmi Anies Baswedan tersebut memberikan komentar positif terhadap sang calon presiden yang di usung oleh Partai Demokrat, Partai PKS dan Nasdem.

Dharma Diani

"Masya Allah tabarakallah... Berkah selalu pak Anies Baswedan semoga makna haji dan ke ikhlasan berqurban membawa keberkahan untuk bapak dan keluarga .. aaamiiin"

Muhammad Hidayatullah

"Alhamdulillah..bersyukur bs brsama mnjadiny Tamu Allah..smg Allah rahmat Allah trcurat ats kita smua..dan kita doakn smg Allah ijabah doa kt semua pa Anies mnjdi presiden kt semua 2024 mmbwa keberkahn kemakmuran keadilan utk NKRI..Aamiin🤲"

Wahyu Wariah Juar

"Masyaa Allah, tabarrakallah, semoga bapak Anies Baswedan  sekeluarga sehat selalu dan barokah, aaminn"


Foto: Saudi Press Agency وكالة الأنباء السعودية

Kontributor : Ade.M