Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

15 Sekolah Jenjang Dikmen Hadiri Peringatan Hardiknas di Kepulauan Simeulue

humannesia.com / SINABANG - Momen peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023 di Kabupaten Simeulue berlangsung semarak, karena di ikuti oleh 15 sekolah jenjang pendidikan menengah.

Cabdin Seumeulu

Upacara Hardiknas yang berlangsung di SMK Negeri 1 Sinabang itu bertindak sebagai pembina upacara Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdis) Wilayah Simeulue di ikuti kepala sekolah, pengawas, guru, tenaga kependidikan dan siswa SMA,SMK dan SLB.

Kacabdisdik Wilayah Simeulue, Al Amin SPd MSi selaku pembina upacara membacakan amanat dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) RI, Dr Nadiem Makarim.

Selanjutnya, Al Amin menambahkan teks pidato Mendikbudristek dengan menyisipkan amanat dari Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Alhudri MM melalui Plh. Kadisdik Aceh, Dr Asbaruddin MEng.

"Semua elemen guru, tendik dan pengawas harus kembali ke fitrahnya. Saat ini kita banyak lalai dalam tugas yang kita emban," amanat Plh. Kadisdik Aceh dibacakan oleh Al Amin.

Disampaikannya, kerjasama dan kekompakan harus diutamakan agar apa yang dicita-citakan betul-betul bergerak dan merdeka.

"Attitude sebagai guru harus diutamakan agar menjadi contoh dan teladan, penguasaan informasi teknologi (IT) terus ditingkatkan dan jangan sampai kita ketinggalan informasi," ucapnya.

Al Amin menjelaskan, sekolah yang tidak bisa ikut upacara di SMK Negeri 1 Sinabang karena lokasinya berjauhan tetap melaksanakan upacara Hardiknas di masing-masing sekolah.

"Pelaksanaan upacara Hardiknas di sekolah yang menjadi pembina kepala sekolah diikuti pesertanya dewan guru, tendik para siswa dengan khidmat," pungkas Al Amin.(**)