Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Stand SMK Aceh Jaya Pamerkan Ragam Produk Unggulan Pada Expo SMK Se-Aceh

humannesia.com / BANDA ACEH - Dinas Pendidikan Aceh menggelar Expo dan Launching Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) SMK Aceh, kegiatan berlangsung selama dua hari di halaman SMK Negeri 1, 2, dan 3 Banda Aceh, Rabu-Jum'at (15-17/3/2023).

Produk Unggulan SMK ACEH JAYA

Kegiatan dengan Tema "BLUD SMK, dari Aceh untuk Indonesia" ini diikuti oleh semua SMK Se-Aceh dengan tujuan memperkenalkan dan memamerkan secara langsung produk atau hasil karya masing-masing satuan pendidikan.

Dari ratusan SMK se-Aceh, terdapat 6 SMK Negeri Aceh Jaya binaan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah kabupaten Aceh Jaya yang ikut memeriahkan dengan memamerkan ragam produk kreatif hasil pembelajaran Teaching Factory (TeFa) yang menjadi unggulan di setiap sekolah.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Jaya Rahadian SE, M.Pd mengatakan bahwa Expo BLUD Produk SMK yang sedang berlangsung tanggal 15 s.d. 17 Maret 2023 di Banda Aceh adalah kegiatan yang sangat tepat.

"Kegiatan ini hadir pada saat sistem kurikulum SMK menuntut lahirnya produk pada akhir pembelajaran" ucapnya

Rahadian menambahkan bahwa kegiatan tersebut akan mendorong semangat para siswa untuk terus berkarya dan berinovasi dalam menciptakan produk-produk unggulan SMK. 

"Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi kelender rutin Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan Aceh setiap tahunnya, bila mungkin kegiatan ini juga dapat melibatkan SKPA lainnya sebagai bagian untuk peningkatan UMKM" ujar Rahadian.

Sementara Kepala SMKN 1 Teunom, sekaligus ketua MKKS SMK Aceh Jaya Syaribuddin, MPd sebagai pimpinan salah satu SMK BLUD di Aceh Jaya, merasa sangat senang dengan adanya kegiatan Expo tersebut.

" Expo ini menjadi wadah untuk SMK dalam mengembangkan kreativitas dan inovasi produk-produk di SMK Aceh Jaya khususnya, dan Aceh pada umumnya" ucap Syaribuddin.

Adapun Produk yang dipamerkan dari SMK Aceh Jaya menurut Syaribuddin adalah Produk Briket, Kursi Ecobrik, Lele Frozen, Kursi Ban Mobil Bekas, Kacang Gongseng, Papcoi, Juice Jeruk Patek, Kompos, Melon, Mentimun Besti, Aneka Baju Tata Busana, Payung Kasab, Tas Dompet, dan E-catalog Produk SMK Aceh Jaya.

Penasaran dengan produk unggulan SMK Aceh Jaya dan ingin merasakan nikmatnya beberapa produk yang dapat dikonsumsi, mari kunjungi stand pameran SMK Aceh Jaya yang sedang berlangsung di  SMK Negeri 1, 2, dan 3 Banda Aceh !

Kontributor : Maswadi