Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Siswa SMA Negeri 1 Teunom Lulus di Fakultas Kedokteran USK Jalur SNBP 2023

humannesia.com / TEUNOM - Panitia Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) telah mengeluarkan pengumuman secara resmi hasil SNBP tahun 2023 melalui link  https://pengumuman-snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/ Selasa (28/3/2023).

Fatimah Zuhra

Detik-detik menjelang pengumuman, dengan hati yang sangat mendebarkan semua siswa se-Indonesia berharap bisa lulus sesuai dengan jurusan yang diimpikan,  sebagaimana dialami oleh siswa SMA Negeri 1 Teunom, beberapa mereka berhasil lulus ke perguruan tinggi pilihan.

Kepala SMA Negeri 1 Teunom Teuku Irwansyah, S.Pd sangat bersyukur atas kelulusan siswanya, menurutnya pada hari tersebut merupakan jadwal resmi pengumuman kelulusan SNBP Tahun 2023 yang diumumkan pada pukul 15.00 WIB. 

“Alhamdulillah dari laporan peserta didik yang masuk, mereka sudah mengabari pihak sekolah akan kelulusaan SNBP, seperti Muhammad Dadang Ardiyan Pratama yang lulus di Fakultas Hukum (S1) Universitas Syiah Kuala (USK) dan Fatimah Azzuhra yang lulus di Fakultas Kedokteran (S1) Universitas Syiah Kuala" ujar nya.

Menurut T.Irwansyah, pihaknya sudah mendapatkan data kelulusan secara lengkap karena semua siswa sudah mengabari semua pihak sekolah

" Alhamdulillah, SMA Negeri 1 Teunom lulus SNBP tahun ini sejumlah 15 orang, dengan rincian 13 di Universitas Syiah Kuala dan 2 di Universitas Teungku Umar" Ujar T. Irwansyah 

Kelulusan Seleksi SNBP Tahun 2023 kali ini sambungnya, menjadi suka cita yang mendalam bagi warga sekolah. Pasalnya di antara 38 kuota siswa yang mendaftar SNBP Tahun 2023 dan ada 15 orang yang dinyatakan lulus, salah satunya berhasil lulus di Fakultas Kedokteran USK. 

“ Pencapaian ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi sekolah, Kami atas nama Keluarga Besar SMA Negeri 1 Teunom mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada semua pihak, terutama kepada dewan guru, tata usaha, komite sekolah, serta pegawas sekolah atas pencapain ini" 

"Karena dengan kesabaran dan semangat mendidik, alhamdulillah dapat meloloskan siswa-siswi terbaik kita dalam meraih mimpi dan cita-cita, terutama di fakultas kedokteran USK.” Ucap T. Irwansyah dengan suka cita.

Adapun siswa yang berhasil lulus di Fakultas Kedokteran tersebut bernama Fatimah Azzuhra yang  merupakan siswa kelahiran Tanoh Anou, 21 Desember 2004 yang memang dari awal sangat bercita-cita menjadi seorang dokter.

"Ia juga salah satu siswa yang berhasil meraih juara II Student Talk Compotition yang diadakan oleh Perpusda Aceh Jaya tahun 2022 lalu" ucap T. Irwansyah

Hasil SNBP SMA Negeri 1 Teunom

Tidak hanya prestasi non akademik di luar sekolah. Zuhra sapaan akrabnya juga memiliki prestasi gemilang di lingkungan sekolah. Bahkan ia juga aktif di organisasi sekolah serta dalam setiap kegiatan yang diadakan oleh sekolah. Hal tersebut sepadan dengan motivasi yang selalu diagungkannya

"Ambillah resiko yang lebih besar dari apa yang dipikirkan orang lain aman. Berilah perhatian lebih dari apa yang orang lain pikir bijak. Bermimpilah lebih dari apa yang orang lain pikir tidak masuk akal.” ucapan Semangat Zuhra tempo hari, sebagai penyemangat dirinya.

Atas keberhasilannya lulus di Fakultas Kedokteran Universitas Syiah kuala ini, Zuhra sangat bersyukur. Cita cita mulia yang Ia bangun telah menampakkan kemajuan yang signifikan.

“ Alhamdulillah tonggak pertama sudah tercapai, sungguh hebat SMA Negeri 1 Teunom mendidik kami terutama saya, sehingga dapat memotivasi saya untuk terus berjuang mencapai kesuksesan. Terima kasih ibu, bapak guru, sesungguhnya tanpa doa kalian saya bukanlah siapa siapa.”Ucap Zuhra.

Semoga keberhasilan Zuhra yang Lulus di Fakultas Kedoteran menjadi awal kesuksesannya di dunia pendidikan dan kesehatan.

Editor : Maswadi