Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

MKKS Abdya Studi Perbandingan Ke SLB Mutiara Louser Gayo Lues

humannesia.com / BLANGKEJEREN - MKKS SMA, SMK dan SLB wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya melakukan studi perbandingan (benchmarking) di SLB Mutiara Louser Kabupaten Gayo Lues, Senin (06/03/2023).

MKKS Abdya studi banding

Para Kepala Sekolah se-kabupaten Abdya melakukan Studi Perbandingan sebagai bentuk silaturahmi dan saling berbagi inspirasi dalam melaksanakan program pembelajaran di sekolah

SLB Mutiara Louser Kabupaten Gayo Lues yang dikenal banyak memiliki program keterampilan dan Terapi bagi anak berkebutuhan khusus/ Anak Emas Aceh. SLB Mutiara Louser Memiliki Life Skill Center sebagai salah satu program unggulan dalam rangka mempersiapkan Anak Emas Aceh untuk menjadi lulusan yang mandiri. 

Life Skill Center SLB Mutiara Louser memiliki berbagai workshop seperti Tatabusana yang saat ini sudah menerima orderan konveksi seragam siswa di kabupaten Gayo Lues, selain itu terdapat Workshop Tatarias, Pangkas Pria dan wanita, Masase, Tataboga, Karangan Bunga, juga Workshop Pertukangan, Peternakan dan Perikanan. 

Workhsop Binaan Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Gayo Lues sebelumnya juga telah dikujungi oleh Kepala Dina Pendidikan Aceh dan Para Kepala Sekolah se-kabupaten Aceh Barat.

Drs. Nasrun, Kepala Cabang Dinas Wilayah Kabupaten Abdya berharap melalui studi perbandingan ini bisa menjadi sarana silaturahmin dan inspirasi bagi sekolah di abdya.

Mutiara S.Pd Kepala SLb Mutiara Louser mengucapkan terima kasih atas kunjungan MKKS dan MKPS Cabang Dinas Wilayah Kabupaten Abdya seraya memberikan cendera mata berupa Sal Eco Print Karya Anak Emas SLB Mutiara Louser.

Penulis : Fahmi.S