Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apresiasi Siswa dan Guru SMA, PJ.Bupati Gayo Lues Berikan Tablet dan Laptop

humannesia.com / Blangkejeren- Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdis) Wilayah Gayo Lues, Basri S.Pd mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pj Bupati Gayo Lues, Drs Alhudri MM.

PJ.Bupati Gayo Lues

Pasalnya, Pj Bupati Gayo Lues telah memberikan hadiah kepada dua orang siswa dan guru pembimbing di SMA Negeri Seribu Bukit yang telah mengharumkan nama julukan negeri seribu bukit di ajang nasional.

Kacadisdik Gayo Lues, Basri, Jum'at (31/3/2023) mengatakan, Alhudri yang manjabat Pj Bupati Gayo Lues saat mendengar kabar membahagiakan dari dua orang siswa asal daerahnya meraih prestasi di tingkat nasional.

"Dua orang siswa dari SMA Negeri Seribu Bukit mengikuti perlombaan Toyota Eco Youth di Jakarta pada 18 Oktober 2022 lalu berhasil membawa pulang piala kejuaraan ke daerah asal," kata Basri.

Dikatakannya, atas perjuangannya tersebut, kedua siswa itu berhasil meraih juara tiga pada event Toyota Eco Youth.

Atas pencapaian tersebut, tidak berlebihan jika kepala daerah menyampaikan rasa bahagianya dengan mengundang mereka ke pendopo bupati.

Lebih lanjut Basri menjelaskan, wujud rasa bangganya itu, Pj Bupati mengundang kedua siswa berpretasi bersama guru pembimbingnya dan kepala sekolah ke Pendopo Bupati Gayo Lues pada hari Kamis (30/3) kemarin yang bertepatan dengan Musrenbang kabupaten setempat.

"Pada kesempatan itu, Pj Bupati menghadiahkan satu unit handphone atau tablet untuk masing-masing siswa dan satu unit laptop bagi guru pembimbingnya," sebutnya.

Basri menuturkan, tidak salah kiranya Pj Bupati Gayo Lues memberikan hadiah kepada siswa berprestasi apalagi telah mengharumkan nama daerah, karena Alhudri adalah Kepala Dinas Pendidikan Aceh.

"Alhudri adalah sosok yang peduli pendidikan dengan keberadaannya menjadi orang nomor satu di daerah ini, semoga sentuhannya akan memberikan dampak positif bagi dunia pendidikan untuk meraih berbagai prestasi," ucapnya.

Perlu diketahui ujar Basri, dari 50 tim peserta berasal dari seluruh sekolah terbaik se-Indonesia, dengan tahapan proses seleksi yang ketat akhirnya SMA Negeri Seribu Bukit menjadi finalis bersama 25 sekolah lainnya.

Dari 25 sekolah menjadi finalis, akhirnya siswa SMA Negeri Seribu Bukit menempati juara tiga.

"Atas nama Disdik Aceh, keluarga besar Cabdisdik Wilayah Gayo Lues memberikan apresiasi atas perjuangan siswa kita dan guru pembimbing serta kepala sekolah yang telah meraih prestasi di ajang nasional," pungkas Basri.(*)

Penulis : Baihaki