Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SIPETOK dan FISHY, Lauk Enak dan Praktis Bikinan Siswa SMKN 1 Jeunieb

humannesia.com / BIREUEN - Lagi, SIPETOK atau nugget ayam hasil buatan siswa Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP) SMKN 1 Jeunieb Kabupaten Bireuen, siap menerima pesanan dari pelanggan yang cinta produk olahan daging ayam. 

Tidak hanya itu, siswa juga membuat bakso ikan yang diberi nama FISHY makanan yang digemari oleh anak-anak.

Menurut Yuyun Yuana B.Ed, guru produktif APHP yang juga salah seorang calon guru penggerak (CGP) angkatan 9, kepada media ini, Rabu (8/2/2023) mengatakan, nugget ayam dan bakso merupakan makanan yang digemari oleh anak-anak.

Makanan ini sebagai camilan atau dijadikan lauk teman makan nasi. Selain karena mudah dibeli, rasanya yang enak dan cara mengonsumsinya tergolong mudah.

"SIPETOK dan FISHY menjadi salah satu pilihan makanan yang praktis untuk dimasak. Bagaimana tidak, tinggal mengeluarkan dari freezer, diolah sesuai selera dan siap disajikan," kata Yuyun.

Sementara itu, Darmawati SP sebagai Ketua Program Keahlian Agrobisnis dan Agroteknologi SMKN 1 Jeunieb menuturkan, makanan olahan siap saji ini banyak disukai mulai dari balita hingga manula.

"Nugget dan bakso menampilkan olahan rasa yang khas, enak dan kaya akan kandungan gizi," ujarnya.

Kata Darmawati, peluang inilah yang dimanfaatkan siswa dan guru APHP dan mengolahnya menjadi lauk sederhana namun kaya akan gizi. 

"Kami juga siap menerima pesanan bagi yang ingin mencoba SIPETOK dan FISHY produksi siswa APHP SMKN 1 Jeunieb, silahkan saja hubungi 0813 6283 7345," sebutnya.(*)

Penulis : Baihaki