Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tim IGI Aceh Jaya Terpilih Sebagai Master Trainer Quizizz Indonesia 2023

humannesia.com, CALANG - Organisasi Profesi Guru Ikatan Guru Indonesia (IGI) Aceh Jaya kembali berhasil membanggakan kabupaten Aceh Jaya di ajang seleksi Master Trainer se-Indonesia, kali ini 3 pengurus IGI dinobatkan sebagai Master Trainer Quizizz Indonesia tahun 2023.

Master Quizizz Indonesia Aceh Jaya

Ketua IGI Aceh Jaya Maswadi menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan tersebut,  dirinya menaruh harapan agar Tim Super Trainer yang telah menyandang predikat Certified Quizizz Super Trainer ini bisa menyebar kebermanfaatan Quizizz kepada seluruh guru, baik di Aceh Jaya maupun diluar Kabupaten Aceh Jaya, sehingga Quizizz bisa digunakan dalam implementasi kurikulum merdeka. 

"Kita berharap setelah mengetahui quizizz, para guru bisa menerapkan pembelajaran yang menyenangkan bagi peserta didiknya di sekolah" harapnya.

Tiga peserta yang berhasil tersebut  tergabung dalam" Tim IGI Aceh Jaya". Mereka adalah Ernal Nofiandri, S.Pd (Sekretaris IGI Aceh Jaya / Guru SMKN 1 Calang) , selanjutnya Viza Suhanna, S.Pd,.M.Pd, M.TESOL ( Ketua Bidang Literasi IGI Aceh Jaya / Kepala SMP Unggul Calang ) dan Ulul Azmi, S.Pd.I (Wakil Ketua III IGI Aceh Jaya / Guru SDN 8 Sampoiniet).

Koordinator Tim IGI Aceh Jaya Ernal Nofiandri menjelaskan bahwa hanya 2 Tim dari Provinsi Aceh yang terpilih untuk mengikuti Program Super Master Trainer 2023. 

"Alhamdulillah, dari 2 Tim provinsi Aceh yang lulus, Salah satunya tim kita IGI Aceh Jaya yang terdiri dari 3 orang pengurus " ujar Ernal.

Bagi tim yang terpilih, menurut Ernal harus mengikuti beberapa tahapan dalam program untuk kemudian bisa mendapatkan sertifikasi sebagai Quizizz Super Trainer 2023. Tim ini mengikuti tiga kali pembekalan materi secara online dengan memakai platform zoom meeting.

Sementara, Viza Suhanna menerangkan bahwa Program Quizizz Super Trainer 2023 ini bertujuan untuk merekrut para pelatih Quizizz dari seluruh Indonesia untuk dapat melakukan pengimbasan dan menyebarluaskan penggunaan Quizizz kepada para guru di seluruh Indonesia.

Pembukaan program dimulai tanggal 11 Januari 2023 dan dilanjutkan dengan pembekalan materi dari tanggal 12 - 14 Januari 2023.

Total terdapat 12 topik materi yang menjadi pembahasan dan harus dikuasai oleh para peserta program Quizizz Super Trainer 2023. 

"Setelah ketiga tahapan pembekalan, para peserta harus mengikuti ujian akhir untuk bisa mendapatkan Sertifikat sebagai Quizizz Super Trainer 2023 dan berhak menyandang gelar Certified Quizizz Super Trainer 2023" ucap Viza

Ulul Azmi ikut menambahkan bahwa Quizizz ini merupakan Salah satu aplikasi yang populer digunakan untuk membuat kuis dan presentasi interaktif yang menyenangkan. 

Sebagaimana diketahui sebelumnya, pengurus IGI Aceh Jaya juga sudah mengoleksi belasan sertifikat Master Trainer yang diapresiasi secara langsung oleh PJ.Bupati Aceh Jaya pada Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022 yang lalu, diantaranya 2 sertifikat Master Canva Indonesia, 7 Google Master Trainer, 4 Microsoft Trainer, dan 1 Master Trainer Asah Digital Indonesia.

Kontributor : Ade.M