Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Eratkan Silaturahmi, SMKN 1 Calang dan SMKN 1 Panga Jalin Persahabatan

humannesia.com , CALANG- Dalam mempererat silaturahmi antar warga SMK di Aceh Jaya, SMK Negeri 1 Calang dan SMK Negeri 1 Panga melaksanakan kegiatan persahabatan, kegiatan ini berlangsung di SMK Negeri 1 Calang, Sabtu, (28/1/2023).

Persahabatan SMKN 1 Panga

Pada kegiatan ini warga SMK Negeri 1 Calang menjadi tuan rumah dan menyambut kunjungan dari SMK Negeri 1 Panga dengan menampilkan tarian khas Aceh "Ranup Lampuan" yang disajikan oleh siswi jurusan Tata Busana.

Acara ini diinisiasi oleh OSIS kedua sekolah dibawah binaan Darmawan Pembina OSIS SMK Negeri 1 Calang dan Wamar Kadafi Pembina OSIS SMK N 1 Panga.

Mengawali kegiatan, Ketua OSIS SMK Negeri 1 Calang, M. Zahri dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan perasaan bahagianya dengan kedatangan teman-teman dan Guru dari SMK Negeri 1 Panga. 

"Kami atas nama warga SMK Negeri 1 Calang mengucapkan selamat datang di sekolah kami yang tercinta ini dan tentunya kami sangat senang sekali teman-teman dari SMKN 1 Panga bisa sampai kesini untuk mempererat tali silaturahmi sesama warga SMK di tahun 2023 ini, insyaAllah kegiatan ini akan memberi manfaat untuk kita semua" ucap M.Zahri

OSIS SMKN 1 Panga

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua OSIS SMK Negeri 1 Panga, Lukfi Aulia.

"Terima kasih kepada OSIS dan guru SMK Negeri 1 Calang atas sambutan yang luar biasa ini, kita berharap adanya kelanjutan kegiatan persahabatan macam gini, tuk merajut tali silaturahmi, mendapatkan ilmu dan teman baru, kita tidak cari menang disini, tetapi mencari teman tuk berbagi pengalaman, baik di produktif dan olahraga". Ucapnya

Lukfi Aulia melanjutkan bahwa kegiatan tersebut merupakan ajang persahabatan dan silaturahmi, bukan perlombaan

" Jadi junjung tinggi sportifitas dalam pertandingan nantinya" tambah Lukfi Aulia yang sedang menduduki kelas XI TBSM ini.

Persahabatan SMK ACEH JAYA

Kedua Kepala Sekolah, Muhammad Yani (SMKN 1 Calang) dan Zul Asral (SMKN 1 Panga) juga menyambut baik kegiatan persahabatan ini

"Dengan silaturahmi ini kami berharap para siswa dan guru bisa saling kompak, berbagi informasi dan pengalaman baik di olahraga dan pembelajaran maupun prestasi SMK ke depan" ucap Muhammad Yani

Sementara Zul Asral juga menyampaikan hal yang sama bahwa persahabatan yang dilakukan sebagai wujud silaturahmi dan wujud kebersamaan dalam meningkatkan mutu pendidikan 

"Jadi bukan hanya di bidang olahraga dan seni, namun juga di bidang lainnya. Jadi kita sesama SMK harus meningkatkan mutu pendidikan demi terciptanya SMK Bisa dan SMK Hebat" ucapnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penampilan fashion show oleh siswa SMK Negeri 1 Calang. Para siswa menampilkan karya fashion mereka yang dihiasi dengan warna-warna yang menarik dan desain yang unik.

Berbagai kegiatan yang menyenangkan, seperti penampilan seni dan perlombaan dari kedua sekolah ditampilkan, tarian tradisional dan modern dari SMK N 1 Calang, Stand Up Komedy dari T Arik Anjarahman dan kawan-kawan dari SMKN 1 Panga serta beberapa jenis perlombaan yang diadakan antara lain Bola Volley Putra-Putri dan Sepak Bola.

Salah seorang guru SMK Panga Teuku Julizar, M.Pd menyampaikan apresiasinya atas kesuksesan berbagai kegiatan yang dilaksanakan.

"Kami sangat bangga disambut ramah dan meriah oleh teman-teman SMKN 1 Calang, kegiatan juga berjalan aman dan lancar ditambah lagi jamuan makan siang yang luar biasa, terima kasih Bapak Ibu SMKN 1 Calang" ucapnya

Teuku Julizar melanjutkan ada perlombaan yang belum sempat dilaksanakan seperti futsal, karena menurutnya anak-anak sudah latihan. 

"ini semua karena keterbatasan waktu, tidak masalah, ke depan kita atur lagi waktu yang tepat." Ucap Julizal yang juga guru SMK Berprestasi Kabupaten Aceh Jaya ini.

Kegiatan ini berakhir di jam 17.00 WIB seiring dengan berakhirnya pertandingan sepakbola antar kedua sekolah, di lapangan bola kaki Padang Datar, dan ditempat itu pula para siswa SMK Negeri 1 Calang melepas kembali kepulangan SMK Negeri 1 Panga.

Dipenghujung acara, Kepala SMK Negeri 1 Calang Muhammad Yani, mengucapkan rasa syukurnya atas kesuksesan acara tersebut.

"Alhamdulillah, terima kasih yang sebesar-besarnya atas berkah kerjasama yang baik antara dewan guru dan TU serta siswa siswi SMK Negeri 1 Calang dan SMK Negeri 1 Panga kegiatan bisa berjalan lancar aman dan luar biasa".

Kontributor : Ernal Nofiandri.

Editor : Maswadi