Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Workshop Pertukangan SLB Mutiara Louser Sukses Dirikan Panggung Special Education Expo

humannesia.com / GAYO LUES - Workshop Pertukangan SLB Mutiara Louser sukses membuat dan mendirikan panggung Kegiatan Special Education Expo yang digelar di Negeri Seribu Bukit Kabupaten Gayo Lues, Sabtu (17/12/2022).

Workshop pertukangan yang dikaryakan oleh GTK dan Anak Emas SLB Mutiara Louser mampu membuat berbagai properti dalam rangka memeriahkan acara

Beberapa properti diantaranya Backdrop, Panggung, Stand dan karya lainnya yang dibuat dari bahan kayu. 

Sahudinsyah Putra, Andi Sukri dan GTK lainnya bersama Anak Emas membuat berbagai properti acara selama kurang dari 1 bulan. 

Kita berharap workshop ini bisa terus menghadirkan karya yang bs dimanfaatkan dan laku dijual, harapnya. 

Kegiatan yang dihadiri Forkopimda Kabupaten Gayo Lues memamerkan berbagai karya Anak Emas Aceh seperti Fashion Busana Ecoprint yang mengunakan bahan alam, Kreatifitas Make Up Character, Produk Kecantikan dan Perhiasan, dan Aneka Olahan Makanan serta karya kreatifitas Siswa/i SMA di Kabupaten Gayo Lues

Ketua Panitia Mutiara S.Pd menuturkan bahwa kegiatan yang disponsori oleh Bank Aceh dan Bhayankari Cabang Gayo Lues dan di dukung oleh Dinas Sosial Kabupaten Gayo Lues mengajak masyarakat untuk dapat Berkolaborasi dengan indah dengan Anak Berkebutuhan Khusus, dan dapat Berinteraksi tanpa ada bully. 

'Kegiatan ini diprakarsai oleh Anak Emas Aceh, para Guru dan Tenaga Kependidikan serta Voluntir" ujarnya. 

Pada Kegiatan ini anak-anak Emas bersama GTK juga membuka berbagai workshop seperti Pembuatan Produk Kecantikan dan Workshop Ecoprint tootbag

Kegiatan yang telah dipersiapkan sejak lama ini mendapat dukungan dan bimbingan dari kacabdin Gayo Lues yang senantiasa mendukung anak emas untuk berkarya

Basri S.Pd Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Gayo Lues yang diwakili oleh ketua MKPS bersama Forkopimda membuka acara secara bersama-sama dengan membuat ecoprint.

Diawal persiapan kegiatan, Kacabdin menyatakan dukungannya, 

"Kita bersama SMA dan SMK mendukung kesuksesan Kegiatan Expo ini, sebagai bentuk kolaborasi antara anak emas dengan anak lainnya." ujarnya.

Dalam sambutannya, Fahmi Sahab menuturkan Kegiatan ini diharapkan mampu menjadi sarana bagi anak emas aceh untuk lebih termotivasi dalam berkarya.

Kontributor : Maswadi