Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengurus IGI Aceh Jaya Raih 21 Penghargaan dari PJ. Bupati Pada Peringatan HGN 2022

 humannesia.com / CALANG - Pemerintah Aceh Jaya menggelar upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022, di lapangan kantor Bupati setempat, Jum'at (02/13/2022)

Igi Aceh Jaya berprestasi

Penjabat Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin, S.Sos,.M.Si bertindak sebagai inspektur upacara, beliau membacakan sambutan menteri pendidikan dan kebudayaan, riset dan teknologi, secara khusus beliau juga mengucapkan selamat hari guru nasional tahun 2022

" Saya atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat Aceh Jaya mengucapkan selamat hari guru nasional tahun 2022, mari bersama-sama kita wujudkan generasi Aceh Jaya yang tangguh, cerdas dan berakhlak mulia" ucapnya

Nurdin berharap agar guru terus melakukan inovasi, terus melakukan kolaborasi, melalui Aceh Jaya kerja bersama

 " Semoga kita bisa mestandarkan pendidikan di seluruh Aceh Jaya, sesuai dengan standar pelayanan minimal yang telah ditetapkan, sehingga tidak ada lagi perbedaan kualitas pendidikan antar sekolah di pucok dengan yang di kota " ucapnya

Pada peringatan HGN tersebut, PJ. Bupati Aceh Jaya juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada purnatugas, pengawas, kepala sekolah dan guru berprestasi, baik tingkat kabupaten, provinsi dan nasional.

Dari puluhan penghargaan yang diberikan, Pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Daerah Aceh Jaya memperoleh 21 Penghargaan, yang terdiri dari 1 Kepala Sekolah Berprestasi tingkat Provinsi Aceh, 1 Kepala Sekolah Berprestasi tingkat Nasional. 1 Kepala Sekolah Penggerak, 1 Pengajar Praktik, 4 Guru Penggerak, 7 Google Master Trainer (GMT), 4 Master Microsoft Trainer, 2 Master Canva.

Sekretaris IGI Aceh Jaya Ernal Nofiandri, menyampaikan apresiasi secara langsung kepada PJ. Bupati Aceh Jaya saat Audiensi setelah upacara HGN.

" Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak PJ. Bupati Aceh Jaya dan Dinas Pendidikan, atas penghargaan yang diberikan, hari ini kami benar-benar merasakan sebagai hari guru yang sebenarnya " ucap Co-Kapten Google Master Trainer Aceh Jaya tersebut.

Ernal menambahkan, walaupun pada peringatan HGN tersebut seragam upacara bervariasi dan berbeda, namun tujuannya sama yaitu meningkatkan mutu pendidikan di Aceh Jaya

"Kami bapak lihat berbeda baju, tapi hati kami sama, sama tujuan untuk memajukan Aceh Jaya , terima kasih atas ruang yang diberikan, InsyaAllah kami komit bersama -sama untuk membangun pendidikan di Aceh Jaya" ucapnya.

Kontributor : Hafizh