Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ketua IGPKhI Aceh Kembali Kukuhkan Pengurus Wilayah VI Bener Meriah dan VII Aceh Tengah

humannesia.com / Takengon - Ketua Ikatan Guru Pendidikan Khusus (IGPKhI) Provinsi Aceh, Hj Jamilah MPd kembali mengukuhkan Pengurus Cabang IGPKhI Wilayah VI Kabupaten Bener Meriah dan VII Kabupaten Aceh Tengah, Senin (26/12/2022 kemarin

IGPKhI Lantik pengurus

Ketua IGPKhI Provinsi Aceh kepada media ini, Selasa (27/12) mengatakan, pada pukul 10.00-12.00 WIB bertempat di SLB Permata Bunda Kabupaten Bener Meriah dilakukan pengukuhan Pengurus IGPKhI Wikayah VI.

"Kemudian pada pukul 14.30-15.30 WIB berlokasi di SLB Negeri Kebayakan Takengon dilaksanakan pengukuhan Pengurus IGPKhI Wilayah VII," kata Jamilah.

Pengukuhan dua wilayah itu dilakukan Ketua IGPKhI Privinsi Aceh didampingi Wen Jeroh Miko SPd Gr sebagai pengurus Biro Kerohanian, Pemberdayaan dan Kesejahteraan serta Rena Mailani dari Biro Penelitian, Pengujian dan Pengembangan IGPhI Provinsi Aceh.

Selain pengukuhan kata Jamilah, kegiatan itu juga dilakukan penandatanganan memorandum of understanding (MOU) antara IGPKhI Provinsi Aceh dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat.

"Pada prosesi pengukuhan turut dihadiri Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Tengah diwakili Kabid Pengembangan Mutu GTK Basyri Hasan SHi," sebut Jamilah.

Kemudian sebutnya, hadir perwakilan dari Disdikbud Aceh Tengah diwakili Misdar sebagai Ketua Pokja, Ketua MKKS Pendidikan Khusus Propinsi Aceh, Ibrahim SPd serta Kepala SLB se-Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah.

"200 orang guru yang mengajar di SLB di kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah hadir dalam pengukuhan tersebut," ucapnya.

Jamilah mengharapkan, kegiatan ini semoga menjadi titik balik bagi permasalahan krusial bagi guru SLB, agar terciptanya sinergisitas yang kokoh bagi kemajuan SLB di Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah.(*)

Penulis : Baihaki