Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SMKN 1 Jeunieb Bireuen Lakukan Kerjasama dengan Maison Teraskita Bandung

himannesia.com / Bireuen - Untuk melahirkan lulusan perhotelan terbaik yang berkompeten, mumpuni dan siap untuk masuk dalam dunia kerja. SMKN 1 Jeunieb Kabupaten Bireuen kembali menjajaki kerjasama dengan Maison Teraskita Bandung sebagai bagian dari sinergi dunia pendidikan dengan dunia industri.

Penjajakan kersama itu dilakukan secara virtual di SMKN 1 Jeunieb, Kamis (3/11/2022).

Kepala SMKN 1 Jeunieb, Feri Irawan SSi MPd kepada media ini mengatakan, sekolah perlu mendapatkan pendampingan secara intens sedari dini dalam pembelajaran di lingkungan sekolah. 

"Sehingga siswa cepat beradaptasi terhadap kebutuhan industri yang penuh dengan tuntutan kecepatan, ketepatan, kehandalan, serta skills dan terlebih attitute dalam bekerja,” kata Feri.

Sementara Manager Masion Tarastika Bandung, Nini begitu panggilannya menyampaikan, mewakili seluruh karyawan dan management Maison Teraskita Bandung menyambut baik kerjasama dan sinergi positif ini.

"Kerjasama ini merupakan bentuk kemitraan antara dunia pendidikan dan dunia industri yang dapat saling berkolaborasi dengan tujuan menciptakan siswa yang kompeten dan siap bekerja," ucap Ninim

Dalam pertemuan secara virtual itu, SMKN 1 Jeunieb selain diikuti kepala sekolah turut didampingi wakil kepala, ketua program keahlian perhotelan, Maryani SST Par dan seluruh guru jurusan perhotelan.(*)

Penulis : Yusnadiwan