Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SMKN 1 Darul Hikmah PKL di Balai Induk Hortikultura Sumatera Utara

 humannesia.com / MEDAN - Siswa Sekolah Menengah Kejujuran (SMK) Negeri 1 Darul Hikmah melaksanakan Praktek Kerja Lapangan-lapangan (PKL) di Balai Induk Hortikultura (BIH), Dinas Pertanian Sumatera Utara.

Kepala SMK Negeri 1 Darul Hikmah Aiyub, S.Pd ikut mendampingi dan mengantarkan langsung para siswa ke BIH Medan, Senin (17/10/2022).

Menurut Aiyub, PKL direncanakan selama 2 bulan sejak tanggal 17 Oktober 2022 sampai dengan tanggal 16 Desember 2022

Sebelumnya mereka juga sudah melaksanakan PKL selama 4 bulan di sekolah yang bekerjasama dengan Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Sampoiniet.

" Hari ini (Senin), kami mengantarkan siswa untuk PKL di BIH Medan, mereka PKL disini selama dua bulan, empat bulan sebelumnya, mereka juga PKL di sekolah, dan dibimbing langsung oleh tim BPP Sampoiniet " Lapor Aiyub dari Medan Sumatera Utara.

 Aiyub juga berharap agar para siswa nantinya setelah selesai PKL di Sumatera Utara, mereka semakin mahir dalam bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura (THP) sesuai dengan jurusan yang selama ini mereka tekuni di sekolah

"Harapan kita, setelah kembali dari PKL di BIH medan nanti, siswa-siswi mampu meningkatkan  kompetensi dibidang hortikultura khususnya perbanyakan  tanaman unggulan" harapnya

Kontributor : Maswadi