Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Siswa SMAN 1 Setia Bakti Raih Juara Taekwondo Piala Pangdam Iskandar Muda 2022

 humannesia.com / BANDA ACEH - Panglima Kodam (Pangdam) Iskandar Muda menggelar Kejuaraan Nasional Wilayah 1 Aceh Open Taekwondo Piala Pangdam Iskandar Muda yang dilaksanakan di Balai Meuseuraya Aceh, sejak tanggal 28-30 Oktober 2022.

Sebelumnya, Kegiatan dibuka oleh Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Mohamad Hasan, dan dihadiri juga oleh Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki , Kapolda Aceh, Dandim 0101, Kapolresta Banda Aceh, Kadispora Aceh, dan para Pejabat KONI Aceh, Jum'at (28/10/2022).

Dalam sambutannya saat pembukaan, Pangdam Iskandar Muda menyebutkan bahwa kegiatan tersebut digelar sebagai bagian pengembangan olahraga sekaligus mencari kader berprestasi mulai tingkat daerah hingga nanti berprestasi di tingkat nasional.

“Melalui kegiatan ini kita berharap terciptanya generasi unggul, kuat dan berprestasi,” ucap Hasan. 

Sementara, Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Letjen TNI (Purn) Thamrin Marzuki, menjelaskan bahwa even Kejuaraan Nasional Taekwondo tersebut diselenggarakan di beberapa wilayah.

Untuk wilayah 1 yang penyelenggaraannya dilakukan di Aceh, diikuti oleh 5 wilayah, yaitu Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau

“Tujuan kita adalah mencari atlet potensial yang bisa kita tampilkan di kejuaraan nasional dan bahkan internasional,” kata Thamrin Marzuki.

Menurut Thamrin, Taekwondo adalah salah satu cabang olahraga unggulan di Indonesia. Karena itu, dengan berbagai kejuaraan yang ada, PBTI akan mencari dan mendidik atlet potensial usia dini. Karena merekalah yang nantinya akan membawa nama Indonesia berkibar dalam kancah olahraga internasional.

Kejuaraan Taekwondo tersebut diikuti oleh para atlet dibawah binaan pengurus cabang Taekwondo kabupaten/kota se-Aceh, salah satunya adalah pengurus cabang kabupaten Aceh Jaya.

Banyak prestasi yang diraih oleh Atlet Aceh Jaya, baik emas, perak, maupun perunggu. Salah satu atlet yang berprestasi tersebut atas nama Klarisa Novalita, ia merupakan siswa SMA Negeri 1 Setia Bakti. Klarisa Novalita berhasil meraih perak pada kelas Senior.

Kepala SMA Negeri 1 Setia Bakti Maswadi sangat bersyukur dan bangga atas prestasi yang diraih oleh siswanya

" Alhamdulillah, Klarisa berhasil memperoleh perak untuk Aceh Jaya dan secara khusus kembali mengharumkan nama sekolah, sebelumnya ada beberapa siswa lain juga telah menyumbang prestasi untuk SMAN 1 Setia Bakti dibidang lomba berbeda" ucapnya.

Maswadi berharap agar prestasi yang diraih oleh Klarisa dapat menjadi motivasi bagi siswa lainnya, 

" Kami juga berharap agar Klarisa terus berlatih dan mengembangkan bakatnya dibidang taekwondo sehingga kedepan memperoleh hasil terbaik " harapnya.

Maswadi mengucapkan terima kasih kepada pengurus Taekwondo Indonesia Cabang Aceh Jaya yang telah memberikan kesempatan kepada salah seorang siswanya untuk bertanding di tingkat provinsi Aceh.

" InsyaAllah, kami selalu mendukung atas pengembangan bakat para siswa, termasuk taekwondo" tutupnya.


Kontributor : Hafizh