Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SISWA SMA NEGERI 1 TEUNOM RAIH JUARA III AJANG MISSION MINING AGRESSION FT USK 2022

humannesia.com / TEUNOM– Siswa SMA Negeri 1 Teunom meraih juara III dalam ajang Olimpiade Mission IX FT USK Tahun 2022.

SMA Negeri 1 Teunom


Olimpiade dengan Tema Youth in Mining Revolution merupakan kompetisi yang diadakan di Kampus Fakultas Teknik (FT) Universitas Syiah Kuala (USK) untuk tingkat Mahasiswa dan Pelajar SMA/MA se-Aceh.

Kompetisi yang diikuti hampir seluruh SMA/MA yang ada di Aceh serta mahasiswa ini dilaksanakan dengan 3 tahap, tahap 1 babak penyisihan secara daring, tahap 2 babak semifinal juga masih dilaksanakan secara daring, dan tahap 3 babak  final diadakan secara luring yang dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2022 di FT USK.

Pada tahap final ini para peserta diuji kemampuannya untuk menjawab soal yang diberikan sesuai waktu yang ditentukan. 

Dalam ajang bergengsi ini SMA Negeri 1 Teunom mengirimkan para utusannya, yaitu Safrijal, Indah dan Lia putri.

Meski memiliki lawan yang sangat berkompeten, siswa andalan SMA Negeri 1 Teunom ini berhasil meraih juara lll di Olimpiade Mission IX Tahun 2022 tersebut, kalah dari  SMA Sukma Bangsa Pidie sebagai juara I dan juara II MAN 1 Pidie.

Kemenangan para siswa ini mendapat apresiasi dari pihak sekolah, begitu pula halnya dengan T. Irwansyah, S.Pd.I selaku Kepala Sekolah. Beliau sangat mengapresiasi dan mendukung penuh para siswa untuk mengikuti even-even/lomba.

Menurut Irwansyah, bahwa prestasi siswa tidak hanya dalam hal Akademik di sekolah, tetapi juga bisa di luar sekolah, seperti halnya dalam mengikuti perlombaan ini

"Sebuah pencapaian terbaik karena anak-anak kita dapat bersanding dan bersaing dengan sekolah-sekolah terbaik di Aceh serta para Mahasiswa.” Tutur beliau.

Pemerolehan juara ini diharapkan bisa menularkan dampak positif bagi seluruh siswa SMA Negeri 1 Teunom dalam meraih prestasi.

Berikut Daftar Finalis :

SMA Unggul Tapaktuan

SMAN 1 L hokseumawe

SMAN 1 Teunom

MAN 1 Aceh Barat

MAN 1 Pidie

SMA Sukma Bangsa Pidie