Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

2 Siswa Berprestasi SMP Unggul Calang Sambut Wakil Menteri Pertanian di Aceh Jaya

humannesia.com / CALANG - Wakil Menteri Pertanian RI, Harvick Hasnul Qolbi melakukan kunjungan kerja ke Aceh Jaya, Beliau beserta rombongan tiba di Pendopo Bupati setempat pada pukul 11.00 WIB, Selasa (01/11/2022)

Wamentan RI di Aceh Jaya

Kehadirannya disambut dengan pengalungan Syal Pucok On Nilam oleh PJ.Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin, S.Sos yang diserahkan oleh 2 siswa berprestasi SMP Unggul Calang, mereka berdua diberikan kepercayaan sebagai linto dan dara baro dengan memakai pakaian adat Aceh

Rijalul Maula, yang bertindak sebagai Linto merupakan ketua OSIS SMP Unggul Calang. Si bungsu dari 4 bersaudara ini merupakan siswa berprestasi, dia adalah seorang hafidz Qur'an 2 juz. 

Sedangkan yang bertindak sebagai Dara Baro adalah Aulia Syakila. Siswi yang akrab dipanggil Aulia ini adalah atlit berprestasi Aceh Jaya pada cabang Taekwondo,  dirinya baru saja memborong Medali Perunggu di Kejuaraan Nasional Wilayah I Taekwondo Indonesia dan membawa pulang Medali Emas dari Aceh Open Taekwondo Pangdam IM Tahun 2022.

Keduanya mengaku senang berkesempatan menjadi pasangan linto baro pembawa baki syal untuk disematkan oleh PJ. Bupati Aceh Jaya kepada Wamentan dalam rangka kunjungan kerja di Aceh Jaya. 

Sebelumnya, Bapak Wakil Menteri beserta rombongan diketahui telah tiba di Banda Aceh kemarin, Senin, 31 Oktober 2022 dan disambut langsung oleh PJ Gubernur Aceh, Achmad Marzuki di Pendopo Gubernur Aceh, yang terletak di Peuniti.

Dalam kunjungan kerjanya, Harvick Hasnul Qolbi diagendakan akan bertemu para petani di Aceh Jaya dan membahas berbagai hal yang berkaitan dengan sektor pertanian di Kabupaten Aceh Jaya.

Laporan : Viza Suhanna