Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengurus IGPKhI Cabang Abdya dan Aceh Selatan Terbentuk

humannesia.com / Blangpidie- Ikatan Guru Pendidikan Khusus Indonesia (IGPKhI) Cabang Aceh Barat Daya dan Aceh Selatan melalui musyawarah cabang yang dilakukan melalui daring, Rabu (12/10/2022).

IGPKHI ABDYA

Dalam muscab itu terpilih secara aklamasi, Murniati SPd sebagai Ketua IGPKhI Cabang Abdya dan Aceh Selatan periode tahun 2022-2027.

Ketua terpilih, Murniati kepada media ini mengatakan, berat rasanya mengemban tugas ini. Andaikan ada orang lain yang lebih mampu menakhodai IGPKhI ini, ia pun bersedia melepaskannya.

"Sebagai ASN kalau ada umur panjang, saya tiga tahun lagi memasuki masa pensiun sementara jabatan ketua organisasi ini selama lima tahun. Otomatis saya tidak aktif lagi untuk memimpin IGPKhI Cabang Abdya dan Aceh Selatan ini," kata Murniati.

Dikatakannya, demi untuk membangun IGPKhI ini mau tidak mau karena sudah dipercayakan oleh teman-teman secara aklamasi, tentu tidak salahnya memberikan kontribusi untuk mengembangkan organisasi profesi ini.


"Namun kedepannya harus ada regenerasi bagi yang muda-muda dan masih energik untuk memimpin IGPKhI, bagi yang sudah senior tentu masih bisa memberikan dedikasinya," ujarnya.

Murniati menjelaskan, dalam muscab hari ini terbentuknya 10 kepengurusan devisi. Tentunya akan segera dilakukan pelantikan atau pengukuhan. 

Ditambahkannya, pada saat pengukuhan nanti dilakukan memorendum of u understanding dengan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Barat Daya dan Aceh Selatam untuk jenjang pendidikan menengah.

Sedangkan sekolah penyelenggara inklusi jenjang SD dan SMP dilakukan MoU dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Barat Daya dan Aceh Selatan.disaksikan oleh Pj Bupati Abdya.

Sementara kata Murniati, untuk madrasah penyelenggara inklusi seperi MI, MTs dan MA dilakukan MoU dengan Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Daya dan Aceh Selatan.

Sementara Ketua IGPKhI Provinsi Aceh, Hj Jamilah MPd didampingi pengurus lainnya memimpin langsung muscab di Abdya dan Aceh Selatan melalui daring.

"Kami menyambut baik apa yang sudah disampaikan Ketua IGPKhI melibatkan Cabdin, Disdikbud, Kemenag  dari Abdya dan Aceh Selatan pada saat pengukuhan nanti sekaligus melakukan penandatanganan MoU," ucap Jamilah.(*)

Penulis : Baihaki