Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ketua IGPKhI Provinsi Aceh Lantik Pengurus IPGKhI Cabang 3 di Pidie

humannesia.com / SIGLI - Ketua Ikatan Pengurus Guru Pendidikan Khusus Indonesia (IGPKhI) Provinsi Aceh melantik Pengurus Daerah IPGKhI Cabang 3 terdiri dari Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya, Sabtu (1/10/2022).

IGPKHI Aceh

Ketua IGPKhI Provinsi Aceh, Hj Jamilah MPd bersama wakil ketua Lenayanti Br P ST  MPd, bendahara Asmahani SPd dan sekretaris II Aidil Afri Rizki SPd hadir langsung ke SLB Negeri Pidie tempat acara pelantikan.

Dalam kesempatan itu selain pelantikan dilakukan musyawarah daerah cabang 3 dihadiri Pengurus IGPKhI dari Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya.

Jamilah selaku Ketua IGPKhI Provinsi Aceh dalam sambutannya mengatakan, IGPKhI merupakan organisasi profesi yang sudah diakui oleh pemerintah dan perlu disosialisasikan ke semua kabupaten/kota di Aceh.

"Organisasi ini sebagai wadah untuk membantu guru-guru yang mengajar di SLB dan menjadi tempat aspirasi bagi para guru yang menangani siswa yang berkebutuhan khusus," kata Jamilah.

Maka dikatakannya, perlu penguatan ke semua daerah dan melakukan koordinasi agar IGPKhI ini semakin solid dan bisa memberikan kontribusi untuk pendidikan, khusunya pelayanan di sekolah inklusi.

"Setelah dilantik, dipersilahkan para ketua devisi sudah bisa menyusun program kerja agar roda organisasi yang dijalankan memiliki tupoksi," harapnya.

Jamilah menambahkan, kondisi saat ini banyak guru-guru non PLB yang mengajar, maka agenda utama akan dilakukan pelatihan tentang ketunaan, asesmen dan penanganannya.

Sementara Bendahara IGPKhI  Provinsi Aceh, Asmahani dalam sambutan singkatnya menyampaikan, bahwa IGPKhI fungsinyaa adalah untuk meningkatkan kompetensi guru, kesejahteraan anggota dan melakukan advokasi.

Pengurus Daerah IGPKhI Cabang 3 yang dilantik adalah, ketua Kalkausar ST MSi, wakil ketua Muzakir SE, sekretaris Mashadi SSi MLing dan bendahara Hafriani SAg MSi serta ditambah sepuluh devisi.

Ketua Daerah IGPKhI Cabang 3, Kalkausar dalam laporannya menyampaikan, pada saat pelantikan ini Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Pidie-Pidie Jaya tidak bisa hadir disebabkan sedang ada kegiatan keluar kota dan menitipkan salam kepada kita semua.

"Dalam kesempatan ini sebenarnya dilakukan penandatanganan Memorendum of Understanding antara pihak IGPKhI dengan Kacabdindik Wilayah Podie-Pidie Jaya, namun akan dilakukan setelah Kacabdindik berada di Pidie," ujarnya.

Kalkausar berharap dengan pelantikan dan pengukuhan pengurus baru sudah bisa menjalankan roda organisasi, mohon dukungan dari semua pengurus agar IGPKhI ini semakin bersinergi dalam upaya membantu meningkatkan kompetensi guru, khususnya di SLB.(*)

Penulis : Baihaki