Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

IGPKhI Aceh Rekomendasikan 21 Orang Guru Mendidik Tuna Netra

humannesia.com / Bandaceh - Ikatan Guru Pendidikan Khusus (IGPKhI) Provinsi Aceh merekomendasikan 21 orang guru yang mendidik anak tunanetra tentang serba serbi penggunaan precane/pratongkat pada tahap awal orientasi mobilitas.

Rekomendasi IGPKHI Aceh

Hal itu disampaikan oleh Ketua IGPKhI Provinsi Aceh saat mengikuti webiner yang menghadirkan narasumber dari Educational Specialist Perkins Resperentative Asia Pacific Program Perkins Internasional, Weningsih. Sabtu (15/10/2022).

Jamilah kepada media ini, Minggu (16/9) mengatakan, webiner ini dilaksanakan secara melalui aplikasi zoom.

"Adapun pembahasannya mencakup apa itu precane, bagaimana teknik menggunakannya, apa saja manfaatnya dan seberapa manfaat precane untuk anak tunanetra," ucap Jamilah.

Sementara narasumber, Weningsih menjelaskan, tahapan precane dalam membangun kesadaran untuk mendorong dan menghindari hambatan dengan alat statis.

"Pentingnya pemahaman guru dan orang tua dalam tahapan precane  yaitu membangun kesadan untuk mendorong dan menghindari hambatan dengan alat statis," jelasnya.

Winingsih menambahkan, selain itu membangun kesadaran untuk mempertahankan dan menghindari hambatan dengan alat yang harus di pegang.

Webinar itu berlangsung dengan tertib dan lancar kemudian dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab.(*)

Penulis : Baihaki