Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

IGPKhI Aceh Lakukan Penandatanganan MoU dengan MKKS Wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar

humannesia.com / BandaAceh - Dalam upaya peningkatan layanan terhadap sekolah penyelengga inklusi, pengurus Ikatan Guru Pendidikan Khusus Indonesia (IGPKh) Provinsi Aceh melakukan penandatanganan MoU dengan MKKS Wilayah I Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

IGPKHI

Penandatanganan Memoredum of Undestanding (MoU) atau nota kesepahaman itu berlangsung di ruang kerja MKKS Kota Banda Aceh dan Aceh Besar, Jum'at (7/10/2022).

Pengurus IGPKhI Provinsi Aceh dipimpin oleh, Hj Jamilah MPd didampingi wakil ketua I, Lenayanti Br P, ST MPd, sekraris I, DM.Ria Hidayati SPsi MEd, ketua  bidang organisasi, Taufk Sulaiman SPd, ketua bidang kerjasama antar bidang, Ahmad Tuadi dan ketua bidang informasi dan komunikasi, Yanna Suhada SPd.

Ketua IGPKhI Provinsi Aceh, Jamilah kepada media ini Sabtu (8/10) mengatakan, penandatangan MoU itu disambut baik oleh Ketua MMKS Wilayah I Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

"Dengan terjalinnya hubungan kerjasama yang dituangkan dalam MoU, organisai IGPKhI mengharapkan agar MKKS Wilayah I Kota Banda Aceh dan Aceh Besar dapat mengarahkan dan menginformasikan kepada sekolah pendidikan khusus atau SLB untuk menjadi anggota IGPKhI," kata Jamilah.

Dikatakanya, IGPKhI merupakan salah satu organisasi profesi akan membantu  meningkatkan kompetensi kerja guru-guru yang ada di Wilayah Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

Ditambahkan Jamilah, IGPKhI merupakan rumah kecil dari PGRI untuk membantu kerja-kerja organisasi profesi yang selama ini belum mampu mengurusi semua persoalan guru khususnya guru pendidikan khusus. Apalagi organisasi ini sudab diakui oleh pemerintah.

Sementara Ketua MKKS Wilayah I Kota Banda Aceh dan Aceh Besar, Munawarman A, MA menyampaikan, pihaknya akan bekerjasama sebaik mungkin dalam upaya meningkatkan kompetensi guru di SLB, apalagi sekarang banyak guru yang mengajar di SLB bukan alumnus PLB.

"Semoga dengan dilakukan penadatangan MoU ini bisa berjalan dengan baik dan dijalankan dengan tupoksi masing-masing sesuai harapan kita bersama," pungkas Munawarman.(*)

Penulis : Baihaki