Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

IGPKhI Aceh Lakukan Pelatihan Kurikulum Pendidikan Khusus untuk Guru SLB

humannesia.com / Banda Aceh - Ikatan Guru Pendidikan Khusus Indonesia (IGPKhI) Provinsi Aceh melakukan kegiatan perdana untuk meningkatkan kompetensi guru bagi guru Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kota Banda Aceh.

IGPKHI Aceh

Kegiatan yang diikuti 7 SLB yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar diwakili 5 orang guru dari masing-masing sekolah berlangsung di SLB CD YPAC Kota Banda Aceh.

Ketua IGPKhI Provinsi Aceh, Hj Jamilah MPd mengatakan, pelatihan ini diutamakan bagi guru pemula atau guru baru yang belatar belakan non pendidikan luar biasa (PLB).

"Kegiatan pelatihan ini berkat kerjasama IGPKhI Provinsi Aceh dengan Ketua MKKS Wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar. Kemudian dari 10 biro yang sudah baru 3 biro yang sudah melaksanakan program kerjanya," ujar Jamilah.

Ketua IGPKhI Provinsi Aceh menyampaikan, ucapan terima kasihnya kepada semua pengurus organisasi profesi ini yang penuh perjuangan demi menyatukan pendidikan khusus ini.

Dalam pesannya, bahwa menjadi guru SLB itu harus banyak kesabaran dalam mendidik dan berkarakter.

"Pelatihan ini menghadirkan narasumber, Hj Lenayanti Br.Pulungan ST MPd dengan materi keberagaman peserta didik dengan kurikulum pendidikan khusus," jelas Jamilah.(*)

Penulis : Baihaki