Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SMAN 1 Ranto Peureulak Sukses Laksanakan Pemberian Tablet Tambah Darah

humannesia.com / IDI-  Sesuai instruksi Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Alhudri MM melalui Cabang Dinas Pendidikan Wilayah yang diteruskan ke masing-masing kepala sekolah di Aceh.

Tambah Darah GISA

SMA Negeri 1 Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur sukses melaksanakan pemberian tablet tambah darah (TTD) ke semua siswa di sekolah setempat, Senin (5/9/2022).

Kepala SMA Negeri 1 Ranto Peureulak, Laina Fariyani SE MM kepada media ini mengatakan, pemberian tablet tambah darah (TTD) ini dilakukan secara serentak di semua sekolah atas intruksi dari Kadisdik Aceh.

"Pemberian tablet tambah darah itu sebagai upaya pemerintah dalam penanganan stunting di Aceh," kata Laina.

Dikatakannya, pemberian tablet tambah darah selama 52 minggu itu merupakan salah satu dari 10 intervensi prioritas penanganan stunting di Aceh.

Laina menjelaskan, pemberian TTD merupakan bagian dari kegiatan Gerakan Imunisasi dan Stunting Aceh (GISA).

“Menindaklanjuti arahan Pj Gubernur Aceh dan Kadisdik Aceh, hari ini SMA Negeri 1 Ranto Peureulak sudah memberikan TTD kepada semua siswa 16 rombongan belajar yang langsung didampingi dari tim teknis Puskesmas Ranto Peureulak," ucap Laina.

Lonching pemberian TTD di SMA Negeri 1 Ranto Peureulak disaksikan langsung oleh bapak asuh, Dian Budi Dharma.

Selanjutnya sebut Laina, turut disaksikan dari unsur Muspika dan Kepala Puskesmas Ranto Peureulak, dr Lisnawati Harahap. (*)


Penulis : Baihaki