Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Silahturrahmi dengan Masyarakat dan Mahasiswa, Pj Bupati Abdya Ajak Bangun Daerah

 humannesia.com / Banda Aceh - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Daya melakukan silaturahmi dengan masyarakat dan mahasiswa Abdya yang berada di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar.

PJ Bupati Abdya

Silahturrahmi itu berlangsung di aula asrama mahasiswa Abdya di Lamgapang Aceh Besar, Selasa (6/9/2022).

Kegiatan yang difasilitasi Pengurus Ikatan Masyarakat Abdya dan Pengurus Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Aceh Barat Daya (Hipelmabdya) Banda Aceh itu turut dihadiri Wakil Ketua DPRA, Sekda Abdya, Asisten 1, Ketua Presidium Ikamabdiha, tokoh pemuda dan masyarakat. 

Pj Bupati Abdya, H Darmansah SPd MM dalam sambutannya menyampaikan, rasa harunya dapat bersilaturahmi secara langsung dengan masyarakat dan mahasiswa Abdya.

"Saya bangga sudah menjadi bahagian dari masyarakat Abdya," kata Darmansah.

Dikatakannya, dalam kesempatan ini mengajak seluruh elemen masyarakat dan mahasiswa Abdya sama-sama membangun daerah kearah yang lebih maju.

Darmansah memberikan contoh, salah satunya merawat asrama mahasiswa menjaga kebersihan dan pengelolaannya serta membuat aturan yang jelas. 

"Saya perintahkan sekda, kabag umum dan asisten untuk membersihkan asrama ini, karena ingin dibuat acara silaturahmi. Kedepannya meminta sekda untuk menganggarkan dana untuk pengadaan sarana dan prasarana," ucapnya.

Darmansah menyampaikan, sesuai peraturan bupati (Perbup)  Abdya nomor 33 tahun 2016 tentang tatacara pengelolaan, pengurusan, penghunian asrama mahasiswa milik pemkab Abdya.

"Maka asrama ini tetap dihuni oleh mahasiswa putra bukan untuk putri," ujarnya. 

Selanjutnya, Darmansah meminta saran pendapat dari masyarakat dan mahasiswa terkait langkah-langkah kedepannya, termasuk pembenahan asrama mahasiswa. 

Diakhir sambutannya, ia berujar akan lebih sering sering berkunjung ke lokasi ini tanpa sepengetahuan warga asrama.

"Saya ingin menanam sejumlah pohon dihalaman asrama mahasiswa ini supaya asrama yang kita cintai ini lebih hijau dan asri," pungkas Darmansah.(*)

Penulis : Baihaki