Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ketua IPGKhI Aceh Kukuhkan Pengurus Cabang 2 di Meulaboh

humannesia.com / Meulaboh - Ketua Ikatan Guru Pendidikan Khusus (IPGKhI) Provinsi Aceh, Hj Jamilah MPd mengukuhkan Pengurus Cabang IGPKhI Wilayah 2 di Meulaboh Kabupaten Aceh Barat.

IGPKHI Aceh

PC 2 IGPKhI terdiri dari Kabupaten Aceh Barat, Aceh Jaya dan Nagan Raya yang dikukuhkan di Aula Cabdindik Wilayah Aceh Barat, Senin (12/9/2022) kemarin.

Pelantikan itu dihadiri empat orang Pengurus Daerah IPGKhI Provinsi Aceh yaitu, Jamilah sebagai ketua, Lena Yanti wakil ketua, Rizki sekretaris dan Taufik Sulaiman sebagai ketua biro pengembangan organisasi.

Selain itu turut hadir Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdindik) Wilayah Aceh Barat, Abdul Aziz SH MSi dan kepala seksi.

Ketua IPGKhI Provinsi Aceh Jamilah kepada media, Selasa (13/9) mengatakan, pengukuhan PC 2 IPGKhI ini sekaligus sosialisasi Memorendum of Undestanding (MoU) dan musyawarah cabang.

"Pengukuhan ini merupakan terbentuknya Pengurus Cabang 2 IGPKhI meliputi Kabupaten Aceh Barat, Aceh Jaya dan Nagan Raya," kata Jamilah.

Dikatakannya, dengan terbentuknya PC 2 IGPKhI sudah bisa menjalankan roda organisasi di tiga kabupaten ini dan dapat menerima aspirasi dari guru maupun tenaga pendidik yang mengajar di Sekolah Luar Biasa (SLB) dan penyelenggara sekolah inklusi.

Jamilah berharap, dengan adanya IPGKhI di wilayah 2 ini dapat membantu program-program dari pengurus daerah Provinsi Aceh dan bisa menjalin kerjasama dengan Cabdindik di wilayah masing-masing.

Sementara Kacabdindik Wilayah Aceh Barat, Abdul Aziz dalam sambutannya menyampaikan, hadirnya organisasi pendidikan khusus ini sangat penting untuk membantu SLB yang ada tiga kabupaten ini.

"Saling kerjasama dengan Cabdindik masing-masing wilayah sangat kami harapkan untuk membangun pendidikan khusus layanan khusus (PKLK) serta penyelenggara sekolah inklusi menjadikan layanan yang lebih prima demi pendidikan yang kualitas bagi siswa penyandang disabilitas," ucap Aziz.

Sementara ketua panitia, Ibrahim SPd melaporkan, dalam pengukuhan, musyawarah cabang dan MoU ini dihadiri empat orang PD IPGKhI Provinsi Aceh serta PC 2 IGPKhI di tiga kabupaten.

Ibrahim menyebutkan, pengurus PC 2 IPGKhI yang dikukuhkan adalah, Fitri Rahmayani SPdI (ketua) dari SLB Rahmatillah Aceh Barat kemudian Saiful SPd Gr (sekretaris) dari SLB Negeri Meulaboh dan Risna Rahmiyati SPd Gr (bendahara) dari SLB negeri Nagan Raya.

Selain itu katanya, pengukuhan ketua, sekretaris dan bendahara juga dikukuhkan masing-masing ketua yang berjumlah sepuluh biro.

"Pada acara pengukuhan ini disertai serah terima dari pengurus lama yang diketuai Azmi SPd dengan pengurus yang baru," jelas Ibrahim.

Ditambahkannya, selain itu diadakan sosialisasi sekolah inklusi di SMA Negeri 1 Meureubo Kabupaten Aceh Barat yang dikepalai Fauziah SPd MM MPd.

Pada acara pengukuhan turut dimeriahkan tarian ranup lampuan ditampilkan dari SLB Rahmatillah Aceh Barat dilatih oleh Nora Rizani binaan kepala sekolahnya, Ekawati SPd.(*)

Penulis : Baihaki