Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kapolres Buka Kegiatan Seleksi Duta KAMTIBMAS Jenjang SMA/SMK Se-Aceh Jaya

 humannesia.com / CALANG - Polres Aceh Jaya bekerjasama dengan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Jaya menggelar seleksi Duta KAMTIBMAS jenjang SMA/SMK se-Aceh Jaya di Aula BPMPKB, Senin (26/9/2022).

Duta Kamtibmas Aceh Jaya

Kegiatan dibuka oleh Kapolres Aceh Jaya yang diwakili oleh Kabagops Kompol Asyhari Hendri, S.H., M.H, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kegiatan seleksi Duta Kamtibmas.

Beliau menjelaskan ada 3 hal yang dapat dicapai dan diraih dengan terselenggarakan kegiatan tersebut

" Pertama, para siswa akan termotivasi untuk berjuang demi memenangkan kompetisi, sehingga terbiasa untuk terus berjuang demi prestasi" ujarnya

Yang kedua, tambahnya siswa akan memiliki semangat yang tinggi, dengan semangat tersebut siswa akan terus memompa diri untuk terus melakukan yang terbaik

"Ketiga, menjadi kebanggaan, baik bagi diri sendiri maupun bagi sekolah apabila peserta mampu dan berhasil menjadi juara pada kegiatan ini" ucapnya

Semua memiliki kesempatan yang sama untuk juara, Kompol Asyhari berharap agar semua peserta siap dan mampu menampilkan yang terbaik pada lomba tersebut.

Sementara, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Jaya Rahadian, SE,.M.Pd melaporkan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh 21 satuan pendidikan dengan jumlah peserta sebanyak 42 orang, masing-masing satuan pendidikan mengirimkan 1 putra dan 1 putri.

" Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 hari, mulai hari ini tanggal 26 sampai dengan besok 27 September 2022, dan kegiatan ini sepenuhnya kami serahkan kepada dewan juri" ucapnya

Bagi juara 1, 2 dan 3, lanjut Rahadian, pihaknya akan memberikan selempang Duta Kamtibmas, medali, piagam dan uang pembinaan sebesar Rp. 1.500.000 untuk masing-masing juara 1, Rp  1.000.000,- untuk masing-masing juara 2, dan Rp.750.000,- untuk masing-masing juara 3.

" Bagi juara 1, akan mewakili Aceh Jaya ke tingkat provinsi, dan akan dilakukan pembinaan selama 3 hari sebagai persiapan menuju provinsi" jelasnya.

Selain dihadiri oleh peserta dan pendamping masing-masing sekolah, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kasat binmas Polres Aceh Jaya, Kabag TU Cabdindik, Pengawas sekolah, para kepala sekolah, Tim Polres Aceh Jaya dan Staf Cabdindik Aceh Jaya.

Kontributor : Maswadi