Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kadisdik Aceh Serahkan 12 Unit Laptop untuk Guru Master Of Trainer di Aceh Timur

 humannesia.com / Idi - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Aceh, Drs Alhudri MM menyerahkan 12 unit laptop bagi 2 Guru super trainer dan 10 guru master of trainer.

Laptop guru aceh

Penyerahan laptop disaksikan Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Wilayah Aceh Timur, Rahmatsah Putra SPd dilakukan di Aula SMA Negeri 1 Peudawa, Senin (5/9/2022).

Kadisdik Aceh, Alhudri  berpesan kepada penerima bantuan laptop ini agar bisa digunakan untuk menunjang kinerja guru dalam peningkatan kapasitas  dan kecakapannya.

"Manfaatkanlah fasilitas yang sudah diberikan oleh Dinas Pendidikan sebaik baiknya," ucap Alhudri.

Adapun yang diserahkan adalah spesifikasi laptop, merk Acer dengan prosesor core i7 dan kapasitas Ram 8Gb.

Dengan spesifikasi seperti itu sudah sangat cukup bagi guru digunakan sebesar besarnya untuk kepentingan siswa untuk mengikuti UTBK.

Sementara Kacabdin Wilayah Aceh Timur, Rahmatsah Putra kepada media ini, Selasa (6/9) mengatakan,  nantinya guru penerima laptop merupakan guru super trainer dan guru master of trainer akan kita minta untuk segera menyusun program kerja.

"Kemudian meminta kepada kepala sekolah untuk mengirimkan data siswa yang berkeinginan melanjutkan pendidikan ke tingkat lebih tinggi," ujar Rahmatsah.

Ditambahkannya, dengan spesifikasi seperti itu sudah sangat cukup bagi guru digunakan sebesar besarnya untuk kepentingan siswa mengikuti UTBK.(*)


Penulis : Baihaki