Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Upacara Kemerdekaan, Siswa SMAN 1 Ranto Peureulak Tampilkan Film Kolosal

humannesia.com /IDI - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 yang dilaksanakan oleh pemerintah kecamatan Ranto Peureulak kabupaten Aceh Timur berlangsung di Lapangan Benteng, Rabu (17/8/2022).

Peureulak Aceh Timur

Pada peringatan tersebut, Siswa SMA Negeri 1 Ranto Peureulak menampilkan film kolosal dan atraksi tarian kreasi nusantara

Kepala SMA Negeri 1 Ranto Peureulak, Laina Fariyani SE MM kepada media mengatakan, peringatan hari kemerdekaan tahun ini dimeriahkan film kolosal dan tari kreasi nusantara.

"SMA Negeri 1 Ranto Peureulak ikut andil dalam memeriahkan upacara ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77," kata Laina.

Dikatakannya, penampilan siswa SMA Negeri 1 Ranto Peureulak memukau peserta upacara yang hadir serta menjadi hiburan bagi masyarakat yang ikut menyaksikan.

Laina menyampaikan, suksesnya penampilan film kolosal ini berkat gagasan yang disutradarai oleh Ulil SPd guru Pendidikan Kesenian dan Alfifahri SPd guru Bahasa dan Sastra Inonesia, keduanya merupakan guru SMA Negeri 1 Ranto Peureulak.

SMA NEGERI 1 RANTO PEUREULAK

Kepala sekolah menambahkan, untuk memeriahkan hari kemerdekaan, sekolahnya melakukan perlombaan antar kelas.

"Vidio pembelajaran literasi atau pojok baca, lomba pidato Bahasa Inggris dengan tema kemerdekaan dan paduan suara lagu kemerdekaan, merupakan kegiatan perlombaan yang dilaksanakan," sebut Laina.

Upacara itu dihadiri Muspika Kecamatan Ranto Peureulak, kepala desa, imum mukim, semua kepala sekolah, guru dan siswa jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA dan tamu undangan lainnya.

Adapun yang bertindak menjadi inspektur upacara sesuai hasil musyawarah pihak Muspika dan semua kepala desa, disepakati Danramil Ranto Peureulak, Kapten Infantri Wagimin.(*)


Penulis : Baihaki