Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tim Kihajar STEM SMKN 1 Tapaktuan Wakili Aceh ke Nasional

 humannesia.com / TAPAKTUAN - Setelah melewati proses persaingan yang sangat ketat pada tahap basic dan internediate, akhirnya tim Kihajar (Kita Harus Belajar) STEM (Science Teknology Engineering Mathematics) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan berhasil lolos ke tingkat nasional.

SMKN 1 TAPAKTUAN

Kepala SMK Negeri 1 Tapaktuan, Kurnaidi MPd kepada media, Rabu (17/8) mengatakan, berdasarkan surat keputusan Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi Kemdikbudristek RI, nomor: 3715/J1/T1.03.00/2022 tanggal 15 Agustus 2022.

"Tim SMK Negeri 1 Tapaktuan lolos ke nasional sekaligus mewakili Provinsi Aceh," kata Kurnaidi.

Dikatakannya, pada kegiatan Kihajar STEM 2022 mendaftarkan enam tim yang merupakan perwakilan dari masing-masing kompetensi keahlian.

Kurnaidi menjelaskan, pada seleksi tahap basic dilaksanakan tanggal 31 Juli 2022 secara daring oleh Pusat Data dan Teknologi Informasi  Kemdikbudristek ke-enam  tim SMK Negeri 1 Tapaktuan dinyatakan lolos dan berhak mengikuti tahap intermediate.

Tahap ini jelas Kurnaidi, dilaksanakan secara daring tanggal 14 Agustus 2022. Adapun tim Kihajar STEM SMK Negeri 1 Tapaktuan yang lolos ke tahap final dilaksanakan di tingkat nasional yaitu atas nama, Ade Permana Fadli, Asyifathul Zahra dan Farhan Helni Putra.

Kepala SMK Negeri 1 Tapaktuan mengucapkan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang diraih peserta didik SMK Negeri 1 Tapaktuan dalam kegiatan Kihajar STEM itu.

"Alhamdulillah kami seluruh warga SMK Negeri 1 Tapaktuan sangat senang dan bangga dengan prestasi anak-anak kami," ujar peraih juara satu simposium kepala sekolah tingkat nasional ini.

Ditambahkannya, ini merupakan kedua kalinya SMK Negeri 1 Tapaktuan mewakili Aceh ke tingkat nasional tahun ini setelah  bulan Juli kemarin meraih juara satu lomba kompetensi siswa (LKS) cabang lomba Grapic Design Tekhnology yang digelar pada bulan Oktober mendatang.

"Semua ptestasi ini bisa diraih karena motivasi belajar peserta didik yang luar biasa. Bimbingan intentif dari para guru hebat dan kerjasama seluruh warga SMK Negeri 1 Tapaktuan,," pungkas Kurnaidi.(*)


Penulis : Baihaki