Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Siswa SMKN 1 Tapaktuan Lulus Beasiswa Aceh Carong ke Polman Bandung

humannesia.com / Tapaktuan- M Ikhsan Anwar (18) siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan lulus seleksi beasiswa Aceh Carong dari Pemerintah Aceh melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh.

SMKN 1 Tapaktuan

Beasiswa Aceh Carong itu diperuntukkan bagi putra-putri Aceh memiliki prestasi namun berasal dari keluarga kurang mampu.

Kepala SMK Negeri 1 Tapaktuan, Kurnaidi MPd kepada media ini, Senin (29/8/2022) mengatakan, M Ikhsan Anwar merupakan siswa yang baru saja menamatkan studi di sekolah yang ia pimpin pada jurusan teknik komputer jaringan (TKJ).

"Setelah melalui seleksi administrasi dan mengikuti berbagai ujian baik lisan maupun tulisan di BPSDM Aceh, akhirnya Ikhsan lulus sebagai penerima beasiswa Aceh Carong tahun 2022," kata Kurnaidi.

Dikatakannya, Ikhsan putra kelahiran Medan, 22 September 2004, lulus di Politeknik Manufaktor (Polman) Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Beasiswa Aceh Caroeng

Kurnaidi menyampaikan, Ikhsan merupakan satu-satunya siswa dari Kabupaten Aceh Selatan yang lulus seleksi program beasiswa Aceh Carong.

"Anak pasangan dari Syaiful Anwar dan Ruspida yang beralamat di Gampong Gunung Kerambil Kecamatan Tapaktuan ini benar-benar dari keluarga sederhana," ucapnya.

Atas keberhasilan Ikhsan lulus beasiswa penuh dari Pemerintah Aceh melalui program Aceh Carong, selain membanggakan orangtuanya, sekolah dan daerah juga ikut bangga.

Kurnaidi memberikan apresiasi kepada semua dewan guru SMK Negeri 1 Tapaktuan, khususnya untuk wali kelas XII/TKJ, Nur Fatayat SKom yang telah membimbing Ikhsan.

Ditambahkannya, Ikhsan bersama penerima beasiswa Aceh Carong lainnya telah berangkat melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar dua hari lalu.

"Semoga Ikhsan dalam menempuh pendidikannya di Pulau Jawa, kelak meraih kesuksesan dan ilmunya akan bermanfaat bagi masyarakat dan agama," pungkas Kurnaidi.(*)

Penulis : Baihaki